Gaji Ratusan Juta Dari Cicip Makanan Anjing

Gaji Ratusan Juta Dari Cicip Makanan Anjing

17 Nov 2015   |   By Alfan Baedlowi   |   1754 Views

Coklatkita.com- Sobat Coklat pernah membayangkan mempunyai profesi sebagai pencicip makanan anjing? Dan nyatanya, profesi tersebut benar-benar ada. dan yang lebih gilanya lagi, dalam profesi ini ada banyak tahapan atau jenjang karirnya yang berawal dari pemula, sampai menjadi profesional. Dan pekerjaan tersebut dilakoni manusia.

Faktanya, jika Sobat Coklat  ingin megikuti profesi pencicip makanan hewan peliharaan ternyata cukup menjanjikan gajinya. Rata-rata setahun, untuk posisi pemula, food tester mendapat sekira Rp375 juta, sedangkan untuk tingkat profesional bisa mencapai sekira Rp937 juta.

Penghasilan ini sebanding dengan tugas yang mereka jalani, yang terbilang cukup berat. Pasalnya, pencicip makanan anjing harus menjajal setiap produk terbaru, dan memastikannya sesuai standar kualitas. Mereka melakukannya dengan mencium aroma dan mencicipi langsung layaknya tester pada umumnya.

Pencicip profesional ini sudah dilatih sebelumnya untuk mengidentifikasi rasa, karena Anjing cenderung dapat menikmati makanan tersebut atau menolaknya.

“Anjing punya selera yang berbeda dengan kita. Rasa dapat menentukan kualitas, untuk memeriksa dan memastikan bahan yang digunakan sudah tepat atau belum,” kata Philip Wells, kepala bagian food tester Lily Kitchen Dog Food, seperti dilansir Odditycentral.

Syarat utama jik Sobat Coklat  ingin masuk dalam profesi ini adalah harus mencintai kuliner dan tidak memiliki masalah dengan indera perasa. Well juga menjelaskan bahwa daging yang digunakan dalam makanan hewan harus berasal dari hewan yang juga layak dikonsumsi manusia. Hal tersebut sudah diatur dalam Peraturan Pakan Hewan tahun 2010.

Lebih lanjut, Wells mengatakan, bahwa dia cukup banyak menikmati pekerjaannya, dan menemukan manfaat. Ia bisa membantu hewan peliharaan menjadi lebih bahagia dan sehat dengan makanan berkualitas yang dikonsumsi.

Besar juga ya gajinya.

Okezone.com