Bakar Jasad Bersama Uang 450 Juta

Bakar Jasad Bersama Uang 450 Juta

12 Nov 2015   |   By Alfan Baedlowi   |   2310 Views

Coklatkita.com- Apa pendapat Sobat Coklat jika ada orang yang ingin dikremasi bersama semua uangnya? Tentu hal tersebut terdengar aneh dan tidak biasa. Tapi permintaan tersebut ternyata benar terjadi di Tiongkok. Seakan tidak ada habisnya berita sensasi di Tiongkok, kini ada lagi Seorang pria tua di Tiongkok menyatakan keinginannya dikremasi bersama dengan uang Rp 450 juta miliknya. Ternyata alasannya cukup masuk akal Sobat Coklat,  karena pria tersebut merasa tidak dirawat lagi oleh anak-anaknya.

Kisah ini baru terungkap ketika pihak yang mengkremasi menemukan hal janggal yaitu banyakya uang tunai yang harus dibakar bersama jasad Tao, sang pria yang ingin dibakar bersama tubuhnya.

Awalnya, Tao yang merasa sudah menua dan beban pekerjaannya semakin berat, ia ingin menikmati usia senjanya dengan anak-anaknya, tapi naas, Tao malah ditolak dengan berbagai alasan kedua anaknya.

"Mengetahui bahwa hidupnya hanya tinggal hitungan hari, Tao bahkan telah mengenakan pakaian berkabung tradisional di hari-hari terakhirnya", kata seorang tetangganya.

Tao akhirnya meninggal di tempat kosnya. Setelah kematiannya, anak-anak Tao bersiap untuk kremasi jasad ayah meraka dan pada saat yang bersamaan, seorang pria datang begitu saja memenuhi permintaan terakhir Tao yakni membakar seluruh tabungannya dari 210.000 yuan ($ 33.052 sekitar 450 juta), bersama dengan tubuhnya yang telah terbujur kaku.

Kisah ini menjadi perbincangan hangat di media sosial China. Pasalnya, foto sang ayah yang dibakar bersama dengan uang tunainya itu tersebar luas di jejaring internet, seperti dilaporkan Asia One. Para netizen kebanyakan mengecam aksi kedua anak pria tua yang tak disebutkan namanya itu. Menurut mereka, kedua anak itu tak tahu diuntung.

Nah Sobat Coklat siapapun Sobat Coklat, harus tetap mau merawat orangtua sendiri ya.

global.liputan6.com