“Gandol Juara” – Kami Sang Juara

“Gandol Juara” – Kami Sang Juara

24 Oct 2015   |   3958 Views

Sekelompok pemuda yang tergabung dalam karang taruna Gandol Juara merupakan sekelompok anak muda yang kreatif dan ulet, bermarkas di Cilengkrang 2 Gedebage. Visi Karang Taruna Gandol Juara yaitu, “ Mewujudkan Generasi Pemuda yang Kreatif, Berakhlak, dan Berkualitas”. Adapun Misi dari karang taruna ini yaitu :

  1. Membangun dan meningkatkan ekonomi produktif.
  2. Kepedulian terhadap lingkungan sosial masyarakat.
  3. Menggalang kemitraan dengan berbagai pihak yang berkompeten dalam masalah pemuda dan social kemasyarakatan.
  4. Mewujudkan kerukunan dan persatuan antar pemuda se-kelurahan Palasari.
  5. Mengangkat nilai-nilai seni dan budaya.
  6. Tanggap terhadap bencana alam.

Dengan adanya salah satu program yang diluncurkan oleh komunitas Coklat Kita. Karta Gandol Juara sangat terbantu dalam mewujudkan visi dan misi nya, khususnya dalam bidang sosial. Adapun beberapa kegiatan positif yang diselenggarakan oleh karang taruna Gandol Juara seperti, membuat Gapura, acara seni, dan kerja bakti. Dengan adanya dukungan dari pihak RT, RW, Kelurahan, serta Kecamatan, membuat semua kegiatan berjalan sesuai dengan visi misi mereka. Adapun motto dari karang taruna Gandol Juara yaitu “Terampil Berkarya, Berprestasi, dan Mandiri”. Serta tujuan yang akan dicapai pun adalah sebagai berikut :

  1. Melibatkan peran semua anggota karang taruna dalam setiap program kerja yang disusun.
  2. Mengadakan event kegiatan dalam rangka mempromosikan unit usaha karang taruna ke pihak luar.
  3. Menjalin kerjasama dengan pihak-pihak yang berkompeten terhadap permasalahan sosial pemuda dan masyarakat seperti pihak dinas kesehatan, dinas peternekan, dishub, dan dinas budpar serta LSM, Bank, perusahaan swasta, koperasi dan lembaga pendidikan serta agen-agen perjalanan wisata.

Dengan adanya strategi seperti diatas, diharapkan Karang Taruna Gandol Juara menjadi karang taruna terbaik se Kota Bandung. Adanya program dari Coklat Kita YOUTH BLASTING membuat Karang Taruna Gandol Juara membuat suatu kegiatan kumpulan massa yang mengacu pada kreatifitas para pemuda yang berada di sekitar wilayah Gedebage. Acara kumpulan masa ini pun merupakan salah satu wujud kepedulian karang taruna Gandol Juara terhadap para pemuda sekitar, agar dapat mengembangkan kreatifitas dalam bidang seni, khususnya dalam bidang seni musik. Patut ditunggu perhelatan yang sudah mereka rancang beberapa waktu ini, bertajuk “ PRAY FOR HERO “ Gandol Juara membuktikan bahwa Pemuda adalah gudang kreativitas dan kemajuan.

GANDOL JUARA – KAMI SANG JUARA

Tags : youthblasting