4 Jajanan Pasar Penunda Lapar

4 Jajanan Pasar Penunda Lapar

10 Sep 2015   |   By Karolina Ketaren   |   3888 Views

coklatkita.com- Kamu pasti pernah merasakan terburu-buru saat pergi beraktivitas, semisal ketika pergi ke kantor. Rutinitas sarapan mungkin bisa terlewati begitu saja. Info coklat kali ini akan memberikan informasi jajanan pasar yang mungkin bisa kamu temui sepanjang perjalanan menuju ke tempat kerja. Selain harganya yang murah, rasa khas daerahnya pasti membuat kamu suka deh.

Pastel

Makanan ini mungkin sudah tidak asing buat kamu Sobat Coklat, pastel. Makanan berbentuk setengah lingkaran ini sering dinikmati dengan lontong maupun lemper. Makanan dengan isian tumisan sayur atau bihun ini mudah sekali kamu temukan di jalan. Jenis gorengan ini, umumnya sering dinikmati dengan cabai rawit.

Pastel

Risoles

Hampir sama dengan pastel, umumnya risoles mempunyai isian sayur, dan daging. Pilihan lain dari isian risoles adalah American Risoles. Dengan isian daging asap, mayones, keju, atau telur tentu cukup bernutrisi sebagai sarapan pagi kamu.

lemper

Lemper

Penganan khas sunda ini terbuat darir nasi ketan bersantan. Beberapa isian yang biasa ada pada lemper pasti membuat kamu suka. Abon, suwir ayam, daging, maupun sayur bisa mejadi plihan. Lemper bakar atau kukus, bisa kamu pilih sesuai selera. Makanan yang dibungkus daun pisan ini sangat cocok untuk menahan rasa lapar bukan ?

Risoles

Arem-arem

Jajanan ini merupakan perpaduan dari lemper dan longtong. Hanya saja arem-arem ini berbahan dasar beras bukan ketan. Makanan yang isiannya sayuran ini dikenal dengan rasa isian sambel yang menggugah selera makan. Arem-arem ini berukuran lebih besar daripada lemper, jadi memakan satu saja sudah bisa menyenyangkan perut Sobat Coklat.***

Disarikan dari food.detik.com

Gambar: sisidunia.com

Tags : kuliner , sarapan pagi