Saling Sapa a la Lumba-lumba

Saling Sapa a la Lumba-lumba

19 Feb 2016   |   By Alfan Baedlowi   |   2436 Views

Coklatkita.com - Sobat Coklat atau keluarga Sobat Coklat yang suka melihat sirkus lumba-lumba yang biasa berkeliling di berbagai kota, mulai sekarang tinggalkan itu semua karena Sobat Coklat hanya akan membunuh secara perlahan binatang yang sangat pintar tersebut. Terus bagaimana caranya agar bisa melihat lumba-lumba tapi tetap bisa menjaga agar binatang cerdas tersebut tetap terlindungi?

Sobat Coklat tidak usah bingung, karena Sobat Coklat masih bisa menikmati keindahan dan kelincahan binatang tersebut. Sobat Coklat hanya perlu datang ke Teluk Kiluan, Lampung. Lumba-lumba disana akan dengan senang hati menemui Sobat Coklat dengan segala kelincahannya. Perlu diketahui juga di tempat tersebut dua jenis lumba-lumba.

Spesies pertama adalah lumba-lumba hidung botol (Tursiops Truncatus) dengan badan lebih besar, berwarna abu-abu, dan pemalu. Spesies kedua adalah lumba-lumba paruh panjang (Stenella Longirostris) dengan tubuh lebih kecil dan senang melompat.

Selain keindahan alam lautnya dan mata yang dimanjakan dengan adanya lumba-lumba tersebut, Sobat Coklat juga bisa mengikuti lomba memancing di Teluk Kiluan ini yang biasa diikuti oleh banyak jagoannya mancing di Indonesia. Ketika perahu Sobat Coklat berjalan melintasi teluk tersebut, maka tidak akan lama lumba-lumba datang seakan memberi salam.

Menurut Ketua Yayasan Ekowisata Cikal, Riko Stefanus, atraksi lumba-lumba di Teluk Kiluan merupakan salah satu kekayaan alam dengan nilai jual wisata. Lumba-lumba di Teluk Kiluan tersebar di beberapa lokasi, antara lain Lengkalit, Teluk Bera, Pulau Legundi, Pulau Rakata, Pulau Tabuan, dan Pulau Hiu. ***

 

 

 

 

SOURCE: www.liburanwisata.com

Tags : dophin , lampung , teluk kiluan , indonesia , traveling , wisata


You must be logged in to comment.