Makan Gorengan Ditemani Hidung Sapi

Makan Gorengan Ditemani Hidung Sapi

12 Oct 2015   |   By Alfan Baedlowi   |   4576 Views

Coklatkita.com- Keberagaman yang ada di Indonesia menjadi keunikan yang membuat nama Indonesia dikenal dunia, pun dari keberagaman budaya dan Bahasa tersebut, tentu tiap daerah yang berbeda mempunyai ciri khas makaan tersendiri yang bisa dirasakan bedanya, baik oleh orang Indonesia sendiri atau turis mancanegara. Kuliner tradisional yang ada Indonesia inilah salah satu yang menjadi daya tarik mengapa Indonesia harus dikunjungi.

Namun tahukah Sobat Coklat jika tidak semua menu makanan di Indonesia itu bersahabat bagi seluruh masyarakat? Berbagai menu makanan berikut ini mungkin akan mengejutkan tidak hanya di telinga Anda tapi juga akan mempengaruhi selera makan Sobat Coklat. Berikut 10 makanan asli Indonesia yang paling ekstrim dari beberapa daerah di Indonesia.

RUJAK CINGUR KHAS SURABAYA

Jangan dikira karena namannya adalah rujak maka isinya aneka macam buah-buahan yang dipadu dengan sambal yang pedas ya. Bahan dasar makanan khas Surabaya ini adalah cingur atau hidung sapi. Jika Sobat Coklat ingin mencicipi jangan sekali-kali membayangkan hidung sapi ketika masih hidup karena kami yakin itu akan merusak selera makan Sobat Coklat.

Bahan-bahan yang ada dalam seporsi rujak cingur antara lain lontong, tahu, tempe, cingur, irisan beberapa buah seperti mentimun, mangga muda, bengkoang dan nanas. Bumbu yang digunakan sebagai sambalnyapun juga sangat khas yaitu terbuat dari petis udang dan cingur. Buat cita rasa yang sempurna nikmatilah rujak cingur bersama dengan kerupuk. Selamat menikmati hidung sapi Sobat Coklat.

travelingyuk.com

Tags :