Jangan Minum Kalau Lagi Diet!

Jangan Minum Kalau Lagi Diet!

19 Jan 2016   |   By Karolina Ketaren   |   1853 Views

Coklatkita.com-Untuk Sobat Coklat yang sedang giat menurunkan berat badan, tentu akan teliti dalam memilah sejumlah makanan. Namun beberapa dari Sobat coklat mungkin tidak terlalu mempertimbangkan apa yang diminum ketika berdiet. Menurut ahli kesehatan dr. Nadia Oktavia, beberapa jenis minuman berkalori tinggi diyakini bisa menaikan berat badan. Untuk itu, kamu perlu tahu apa saja minuman yang harus kamu jauhi Sobat Coklat, yuk simak informasinya.

Minuman soda

Hindari Minuman Bersoda

Bagi kamu penyuka soda, sebaiknya menjauh dari minuman ini ketika berdiet. Faktanya meski telah memangkas kalori dengan mengurangi asupan karbohidrat, sekali kamu meminum minuman ini, ratusan kalori baru akan hinggap di tubuhmu Sobat Coklat. Jadi baiknya mengurangi asupan kalori baik dari makanan dan minuman. Ada baiknya juga jika kamu meminum air putih yang sudah jelas tidak mengandung kalori. Jika perlu, kamu bisa terlebih dahulu minum sebelum makan, itu akan menahan rasa lapar Sobat Coklat.

jus

Hindari Jus Kemasan

Saat meminum jus, Sobat Coklat mungkin berniat memperbanyak asupan serat. Tapi faktanya yang beredar dipasaran adalah minuman dengan kandungan jus buah yang minim. Kandungan vitamin dalam buah mungkin masih ada di dalam jus kemasan itu, namun kandungan gula yang cukup tinggi bisa jadi ikut merusak diet kamu. Jadi kamu bisa sedikit mengorbankan waktu untuk membuat jus buah dan sayur untuk mengganti jus kemasan ketika diet Sobat Coklat.

Kopi dengan aneka toping

Hindari Kopi Dengan Banyak Aksesori

Buat kamu para penyuka kopi dengan banyak variasi rasa, mungkin akan sulit untuk menghindari tambahan krim, gula, ataupun sirup. Tapi kamu sudah pasti tahu, jika tambahan-tambahan rasa itu mengandung kalori tinggi. Jika dihitung, kalori dalam segelas kopi yang sudah dicampur dengan banyak aksesori bisa mencapai 570 kalori. Bahkan sarapan pagi kamu kalorinya lebih rendah dibanding kopi tadi. Jika tidak bisa menghindari kopi, mungkin kamu bisa minum kopi hitam dengan tambahan sedikit gula sebagai gantinya.

 Disarikan dari klikdokter.com

Gambar: www.baristakursu.com, www.picdane.ir, www.dream.co.id, wallpaperscraft.com

Tags : Diet , kesehatan


You must be logged in to comment.