5 Hal Untuk Gigi Tangguh!

5 Hal Untuk Gigi Tangguh!

2 Jun 2016   |   By Karolina Ketaren   |   792 Views

Coklatkita.com- Sobat, rutin menyikat gigi tentu jadi aktifitas utama untuk menjaga kesehatan gigi. Tapi, tentu hal itu saja nggak cukup bukan? Tips Coklat kali ini akan membahas apa-apa saja yang merusak gigimu. Yuk, simak.

Hindari Konsumsi Makanan dan Minuman Manis Berlebihan

Geng makanan manis seperti permen, cupcakes, dan cokelat bisa menyebabkan gigi berlubang Sobat. Disarankan oleh dokter gigi, Ruchi Sahota dari Fremont California untuk berkumur atau menyikat gigi setelah mengonsumsi makanan yang manis. Untuk melindungi gigi, gunakan pasti gigi pencegah gigi berlubang yang direkomendasikan oleh dokter.

Ilustrasi Makanan Manis

Jangan Kurang Minum

Sobat, jangan dikira kalau kurang cairan tidak ada akibatnya buat gigi kamu. Menurut Ruchi, kebanyakan orang mengalami gigi berlubang karena terlalu banyak mengonsumsi minuman berasa daripada air putih. Ia mengatakan kalau bakteri akan lebih mudah berkembang jika mulut kita dalam keadaan kering. Nah, minumlah air putih sesuai dengan kebutuhan untuk menjaga kondisi badan dan gigimu ya Sobat.

Jangan Menggigit Kuku

Acungkan tangan Sobat Coklat yang suka menggigit kuku! Nah, meskipun tidak membuat gigi kamu berlubang, mengigit kuku dapat menyebabkan pergerakan tidak wajar pada gigi kamu Sobat. Tak jarang hal ini membuat rasa sakit dan ketidaknyamanan di rahang. Jadi, hindari kebiasaan ini ya Sobat Coklat!

Ilustrasi menyikat gigi dengan kuat

Menggigit Gigi

Jangan Menyikat Gigi Terlalu Kuat!

Siapa yang tidak ingin punya gigi yang bersih Sobat, tapi bukan dengan cara seperti ini ya. Menyikat gigi terlalu kuat justru membuat gigi kamu rusak. Terlalu agresif menyikat gigi bisa merusak enamel pada gigi dan membuatnya berlubang Sobat. Nah karenanya, coba sikat gigi dengan lembut hingga bersih saja ya!

Kurangi Makanan dan Minuman Asam

Sobat, nggak cuma menyikat gigi terlalu kuat, ternyata minuman dan makanan asam juga bisa merusak enamel gigi. Nah, konsumsi buah atau makanan asam secara wajar ya, seban banyak orang yang abai dengan hal ini.

Yuk jaga kesehatan gigimu Sobat Coklat!

Sumber: Intisarionline.com | Gambar: passievrouwen.com, cdn.idntimes.com, amanager.mx, picssr.com

Tags : Tips Gigi Sehat , Gigi dan Mulut , Enamel Gigi , Pasta Gigi , Gigi


You must be logged in to comment.