Candra Malik: Santri Punya Bakat Cipta Lagu Religi

Candra Malik: Santri Punya Bakat Cipta Lagu Religi

10 Oct 2016   |   By K. Ketaren   |   978 Views

Coklatkita.com- “Hampir tidak ada lagu religi yang muncul selain di Bulan Ramadhan. Momentum Ramadhan memang cocok untuk para artis mengeluarkan album religi, tapi kita sebagai umat muslim tidak hanya momen puasa saja yang istimewa bukan?,” tanyanya Candra Malik kepada para santri Pondok Pesantren Al-Ghoniyyah, Sela Awi, Kabupaten Garut rangkaian Coklat Kita Santri, Senin (10/10/16).

Melihat kondisi ini lagu religi yang tercipta musiman, Candra Malik percaya bahwa para santri bisa menciptakan lagu religi dengan baik meskipun di luar bulan suci Ramadhan, Sobat Coklat. Istilah laduni pun dijelaskan Candra kepada para santri di ruang kelas. Ia menyampaikan, santri mempunyai keistimewaan laduni yang berarti kemampuan untuk bisa mempelajari sesuatu dengan sendirinya karena kedekatannya dengan Sang Pencipta.

Sejak awal workshop berlangsung, ketertarikan santri, santriwati, dan masyarakat pesantren begitu terlihat Sobat. Salah satunya contoh, pengajar madrasah bernama Dadang yang juga ikut pada workshop cipta lagu bersama Candra Malik ini. Lagu “Terlalu Manis” yang dipopuleran Band Slank menjadi lagu pembuka dari worshop cipta lagu tersebut.

Peserta workshop yang berjumlah 152 orang ini tidak hanya berasal dari internal Ponpes saja Sobat, tapi juga para santri yang ada wilayah pesantren sekitar Al-Ghoniyyah. Dari pagi hingga dzuhur, para santri dan santriwati ini akan belajar bagaimana menciptakan lagu bersama Candra Malik dan Doddy Katamsi.

Tags : Santri Bernyanyi 2016 , Candra Malik , Candra Malik feat Minladunka Band


You must be logged in to comment.