Manfaat Makanan Pedas Bagi Jantung

Manfaat Makanan Pedas Bagi Jantung

29 Jul 2015   |   By Karolina Ketaren   |   1316 Views

coklatkita.com- Sobat coklat penyuka makanan pedas? Beruntunglah bagi kamu yang tidak antipedas terhadap makanan. Ternyata rada pedas pada makanan berfungsi banyak untuk kesehatan kamu. Selain menjaga berat badan, mengkonsumsi berat badan juga menyehatkan jantung. Satu kandungan dalam rasa pedas yang menyehatkan badanmu adalah zat bernama capcaisin. Kolesterol jahat ternyata dapat teroksidasi dengan zat dari dalam cabai tersebut.

Zat itu ternyata sangat efektif melawan inflamasi yang diindikasikan sebagai faktor penyebab penyakit jantung. Sirkulasi darah juga menjadi lebih terjaga. Mengkonsumsi makanan pedas dapat membantu peredaran darah seseorang lebih lancar. Tak hanya itu, kandungan vitamin A dan C pada cabai bisa menguatkan dinding pembuluh darah kamu sobat coklat.

Rasa pedas dari cabai alami berguna bagi proses metabolisme tubuh. Capcaisin ini akan berdampak pada peningkatan suhu tubuh, dan otomatis untuk kamu yang mengalami kegemukan, lemakmu akan lebih cepat terbakar. Bahkan makanan pedas ini ternyata dapat menahan rasa lapar lebih lama, dan tentu berat badanmu akan lebih terjaga bukan?

Namun, perlu diingat, jenis makanan pedas yang bermanfaat untuk kesehataan ini harus bersumber dari cabai segar ya. Bukan makanan kemasan dengan rasa pedas buatan. Dan untuk kamu yang penyuka penganan pedas, yang harus diperhatikan adalah menjaga tingkat kepedasan. Jangan sampai kamu mengalami penyakit lain gara-gara konsumsi rasa pedas yang berlebihan.

Diolah dari berbagai sumber

Sumber Gambar: wafertango.com

Tags :


You must be logged in to comment.