Primitif Ditengah Modernisasi

Primitif Ditengah Modernisasi

12 Oct 2016   |   By Widuri   |   1493 Views

Coklatkita.com- Disaat banyak penginapan menawarkan kemewahan dan kecanggihan, Kolarbyn Eco-Lodge justru sebaliknya. Tidak hanya lokasinya yang ditengah hutan, bentuk penginapanya pun sangat primitif, bahkan tidak ada fasilitas yang nyaman seperti di hotel bintang dua sekalipun.

Kolarbyn Eco-Lodge hingga saat ini memiliki 12 pondok mungil berbentuk kerucut serta berselimut tanah dan rerumputan. Pondok-pondok ini letaknya tak jauh dari Danau Skarsjon, Swedia. 

Jangan bayangkan seperti glamour camp, fasilitas di dalam pondok mungil hanya ada dipan yang diselimuti bulu domba dan tungku berbahan bakar kayu. Untuk menyalakan tungku para tamu harus mencari kayunya sendiri loh, Sobat. Pondok-pondok ini dibuat dengan mengadopsi gaya rumah para penambang batu bara Kolarbyn. Penduduk setempat membangun gubuk dari kayu dan lumpur selama lebih dari 400 tahun. 

Tidak ada menu yang ditawarkan oleh pihak hotel, para tamu juga harus mempersiapkan makanannya sendiri. Tetapi tamu hotel bisa meminta kepada pengelola untuk bahan-bahan sembako untuk dimasak, tidak perlu berburu. Mencuci peralatan makan dan pakaian bisa dilakukan di sumber mata air terdekat. Bahkan mandi dan hajat pun harus dilakukan layaknya suku primitif.

Kolarbyn Eco-Lodge membangun fasilitas seminim mungkin untuk menjaga agar tradisi Kolarbyn tetap hidup.


Sumber: wildsweden.com


Sumber: wildsweden.com

Tags : Hotel , Penginapan , Hutan , Primitif , Unik