Ini Sarapannya Kalau Datang Ke 4 Negara Ini!

Ini Sarapannya Kalau Datang Ke 4 Negara Ini!

8 Nov 2016   |   By Harry Zein   |   1598 Views

Coklatkita.com- Makanan apa yang biasa Sobat makan kala bosen sama makanan rumah? Bubur ayam, nasi kuning atau uduk, lontong? Nah Sobat Coklat, itu di Indonesia, lain lagi dengan di luar negeri. Berbagai menu sarapan dari 4 negara ini pasti membuat kamu nggak berselera.

Thailand, Telur Semut Rangrang

Ketikan duduk dan menemukan kumpulan semut merah, apa yang Sobat Coklat lakukan? Pasti menjauh dan mencari tempat duduk bebas semut bukan? Nah di Thailand, semut berwarna kemerahan yang memiliki telur berwarna putih dijajajakan penduduk sebagai sarapan. Semut ranrang ini sangat umum ditemui di Thailand, bahkan semut dan telurnya ini dijadikan pelengkap tumisan, salad, dan juga berbagai sup.

Soal rasa, konon telur semut ini mirip dengan rasa mentega yang agak manis. Untuk semutnya, rasanya segar seperti jeruk nipis. Nggak cuma makanan Sobat, semut ini ternyata bisa menggantikan rasa perasan lemon ataupun cuka.

Menemukan makanan ini juga tidak terlalu sulit Sobat, pedagang kaki lima biasa menjual penganan yang berbungkus daun pisang ini di jalanan pasar Thailand. Meskipun buat kamu aneh, makanan ini ternyata mengandung protein dengan tingkat lemak yang rendah.

Ekuador, Guinea Pig

Buat Sobat Coklat, lebih suka memelihara marmut atau memakan marmut nih? Tingkat konsumsi dari binatang ini cukup tinggi di Ekuador. Cuy adalah nama dari masakan berbahan marmut yang selalu disajikan pada acara-acara besar di Ekuador. Untuk penyajiannya, marmut ini dikuliti, dipanggang, kemudia di goreng. Konon makana ini mempunyai rasa yang cukup identik dengan ayam ataupun kelinci. Berani coba?

Kamboja, Tarantula

Jika melihat laba-laba hidup tentu Sobat Coklat akan waspada dengan sengatannya. Nah bagaimana kalau laba-laba besar atau yang dikenal dengan tarantula ini digoreng Sobat Coklat? Nyam, renyah dan kriuk di mulut sepertinya ya? Tarantulan goreng ini bisa kamu temukan di beberapa wilayah Kamboja. Ukurannya pun variatif bahkan bisa sebesar tangan kamu Sobat.

Biasanya tarantula yang sudah dibumbui penyedap rasa, gula, garam, dan bawang putih akan digoreng hingga cukup kering. Rasanya cukup unik Sobat, untuk tubuh tarantula akan berasa yaitu manis gurih di mulut. Untuk kepala tarantula berwarna putih berasa hambar Sobat. Sensasi makan tarantula sepertinya bakal cukup ramai di mulut karena akan ada banyak telur dalam isi perut serangga ini.

Darah Goreng, Irlandia

Nah Sobat Coklat, selain di Indonesia ternyata ada juga penganan yang terbuat dari darah hewan. Namun makanan ini bukan tersaji di momen-momen terntu seperti di beberapa daerah di Indonesia, makanan ini ternyata jadi menu sarapannya orang Irlandia Sobat. Yang membedakan adalah pengolahannya Sobat, black pudding atau darah goreng dibuat dari campuran beberapa bahan seperti darah babi, lemak, outmeal, dan bumbu-bumbu.

Selain black pudding, ada juga makanan lain yang dinamai drisheen Sobat. Makanan tradisional ini terbuat dari campuran beberapa darah hewan yaitu domba, sapi, babi, lemak, rempah-rempah, dan susu yang nantinya akan dibungkus dengan usus babi atau domba. Bagaimana rasanya? Tentunya lebih kenyang dari black pudding.

Nggak terbayang ya Sobat kalau sarapan di Indonesia yang dijual menu-menunya kayak gini. Ada menu sarapan khas dari daerah kamu nggak Sobat? Bagikan sama Sobat Coklat yang lain yuk!

Sumber: nationageographic.co.id | Gambar: 

Tags : Sarapan Aneh di Berbagai Negara