Perhatikan Hal Ini Sebelum Ganti Motor Injeksi!

Perhatikan Hal Ini Sebelum Ganti Motor Injeksi!

26 Sep 2016   |   By Harry Zein   |   1266 Views

Coklatkita.com- Sobat, beredarnya motor dengan mesin injeksi tentu jadi solusi baru untuk menghemat bahan bakar bukan? Faktanya memang demikian, karena sistem baru ini membantu mengefisienkan bahan bakar dan menghasilkan tenaga yang lebih besar Sobat. Namun, nggak ada salahnya buat memperhatikan beberapa kelemahan dari inovasi ini, simak ini Sobat.

Sensitif Terhadap Listrik

Sobat, hal ini rasanya penting untuk kamu ingat Sobat. Motor dengan sistem injeksi sangat sensitif terhadap masalah listrik. Jika terdapat sambungan kabel yang terputus ataupun korosi, nah komponen lain bisa terganggu karena tidak stabilnya arus listrik.

Servis Harus di Bengkel Khusus

Sobat Coklat, mesin injeksi ini masih terbilang sangat baru. Karena itu, tidak semua bengkel bisa menangani masalah dari motor ini. Buat memeriksa kerusakan diperlukan alat yang khusus. Nah, mesin injeksi dilengkapi dengan banyak sensor elektronik Sobat dan hanya bengkel-bengkel besar yang sudah mempunyai alatnya saja bisa menanganinya.

Harga Sparepart Mahal

Selain dari sulitnya menangani kerusakan di bengkel biasa, harga sparepart dari motor injeksi ini lebih mahal daripada sepeda motor dengan sistem karburator, terutama jenis matic. Komponen dari sistem injeksi juga memerlukan alat pembangkit listrik motor dengan daya yang lebih tinggi dibandingkan motor dengan karburator.

Aki Motor Harus dirawat Ekstra

Jika terlanjur mengganti motor karburator dengan injeksi, kamu perlu lebih ekstra memperhatikan aki Sobat. Mengapa? Aki motor ini harus selalu bisa optimal bekerja karena sistem elektronik motor ini punya ketergantungan yang besar terhadap listrik.

Sumber Gambar: motorinanews.com, media.viva.co.id, avtolk.by

Tags : Motot Injeksi , Tips Memilih Motor