Silaturahmi Adalah Vaksin Terbaik Ketika Virus Rindu Datang

Silaturahmi Adalah Vaksin Terbaik Ketika Virus Rindu Datang

29 Apr 2021   |   By Ganjar Pratama   |   257 Views

Melihat Keseruan, Kehangatan, Kemesraan Saat Buka Bersama Coklat Kita Di Ciparay Kabupaten Bandung

COKLATKITA -  Ketika saya menulis tentang keseruan, kehangatan sampai kemesraan saat Coklat Kita mengadakan buka bersama di berbagai kota, butuh beberapa menit untuk menuliskan paragraf pertama. Bukan tanpa alasan, acara seperti ini yang sangat dinanti dan dirindu-rindukan oleh Coklat Kita dan Sobat Coklat. Baiklah, setelah banyak kerinduan dihati, ditambah menumpuknya kata-kata suka cita yang ada di kepala, saya memutuskan kalimat tadi sebagai paragraf pembuka yang dapat menggambarkan betapa rindu dan senangnya saya bisa bersilaturahmi kembali.

Setelah berbagai event, acara, dan festival mati suri di hajar  pandemi, akhirnya dimulai tanggal 17 April 2021 Coklat Kita mulai mengadakan buka bareng dengan tajuk “ Buka Bareng Djalan Bersih Bersama Coklat Kita”. Dengan melibatkan DSO, karang taruna dan masyarakat di berbagai daerah, acara ini di gelar di 20 Kota Jawa Barat dengan mematuhi protokol kesehatan dengan setiap orang memakai masker dan saling berjaga jarak. Dengan membawa nilai kebersamaan, gotong royong, sampai kampanye djalan bersih, acara ini sukses disambut positif oleh para DSO, karang taruna dan masyarakat setempat.

Pada tanggal 18-19 April, tim jurnalis Coklat Kita berkesempatan mengunjungi Kabupaten Bandung terlebih dahulu. Tempat yang pertama kita kunjungi adalah Desa Parigi Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. Ketika pertama menginjakan kaki disana, sangat terasa kehangatan masyarakat, DSO dan pejabat daerah. Mereka bersatu padu saling membantu saat sebelum dan sesudah acara dimulai. Mulai dari memasak menu buka, menyiapkan tempat, sampai menjaga kebersihan di lokasi buka bersama.

Menu yang disajikan nikmat bukan main, dengan takjil kolak pisang lalu dan dilanjut menu buka puasa khas sunda, membuat buka puasa makin nikmat. Belum lagi kekayaan alam desa Parigi yang membuat tim Coklat Kita betah menginjakan kaki disana. Sungguh luar biasa.

Menurut ketua RT setempat, mereka sangat berterima kasih atas diadakannya kerja sama antara Coklat Kita dan Desa Parigi. Karena menurutnya acara seperti ini memang yang dibutuhkan masyarakat, ketika situasi pandemi memaksa kita berjaga jarak, acara buka bersama ini adalah titik balik masyarakat berjumpa, saling sapa, dan gotong royong. Ditambahnya, mereka berharap akan ada kerja sama yang berkelanjutan dengan coklat kita dalam hal apapun, seperti Djalan Bersih, pemanfaatan sampah, sampai edukasi masyarakat tentang kebersihan.

Setelah acara buka bersama berlangsung lancar dan penuh suka cita, kebetulan hari itu bertepatan dengan pertandingan Persib Bandung, sontak mereka secara inisiatif mengadakan nonton bareng bersama coklat kita. Akhirnya, semua bersuka cita karena tim beganggaan Jawa Barat itu lolos final piala menpora.

 

 

Tags :