Ini Dia Juri Festival Band Religi!

Ini Dia Juri Festival Band Religi!

21 Jan 2016   |   By Karolina Ketaren   |   2313 Views

Coklatkita.com- Sobat Coklat Sidoardjo yang telah mendaftarkan diri pada acara Festival Band Religi rasanya tidak ada salahnya mengenal juri-juri pada audisi esok hari. Dua hari tepatnya kamu akan bersaing ketat dalam audisi awal di 22 Januari. Tapi tidak ada salahnya mengenal profil singkat dari juri-juri hebat yang akan berhadapan dengan kamu esok hari.

melly goeslaw

Melly Goeslaw

Sobat Coklat pasti sudah tidak asing dengan penyanyi sekaligus produser musik bernama Melly Goeslaw. Selain menjadi penyanyi, Melly juga dikenal sebagai seorang komposer musik handal. Kini Bersama sang suami Anto Hoed, “ibu” dari grup vokal Bukan Bintang Biasa (BBB) ini, Melly kerap menggarap banyak soundtrack untuk banyak film di tanah air. Kemampuan hebatnya dalam bermusik akan menguji kemampuan bermusik Sobat Coklat.

Dodi Katamsi

Dodi Katamsi

Penyanyi kelahiran kota Surabaya ini telah lama berkarir di dunia musik tanah air. Ia sangat terkenal di era 90-an. Dodi merupakan vokalis dari beberapa band tanah air sepeti Elpamas Band dan Katanta Band. Tak hanya berkarir sebagai penyanyi saja, Ia juga dikenal sebagai guru vokal dari beberapa penyanyi yang sudah tidak asing lagi di dunia musik tanah air seperti, Bams Samson, Ariel Peterpan, Astrid, Aura Kasih dan penyanyi dari kalangan artis seperti Luna Maya dan Ussy Sulistyawati. Penyanyi rock yang telah bersolo karir ini akan menjadi juri untuk kompetisi ini.

Candra Malik

Candra Malik

Siapa tidak kenal penyanyi Candra Malik. Ciri khas musik Candra ditunjukan dengan lirik syahdu pada 12 lagu Kidung Sufinya. Mantan wartawan ini memang dikenal masyarakat piawai dalam menciptakan lagu-lagu beraliran sufi islami. Saat ini Ia aktif dalam kegiatan dakwah melalui acara-acara musik dan kesenian tradisi lainnya. Ia pun akan terlibat aktif baik sebagai juri serta mentor dalam serangkaian acara Festival Band Religi ini.

Dr. Zastrouw Al Ngatawi

Dr. Zastrouw Al-Ngatawi

Budayawan ini dikenal sebagai pribadi yang dekat dengan almarhum Presiden Gus Dur. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (LESBUMI) periode 2004-2009. Beliau saat ini aktif membimbing Grup Musik Religi di Pondok Pesantren Ki Ageng Ganjur, Yogyakarta. Ia adalah tokoh yang mengangkat seni musik islami modern di lingkungan pesantren namun tetap menjaga lokalitas budaya setempat.

Itulah sekilas profil mereka. Untuk Sobat Coklat finalis Festival Band Religi esok, bersiap dengan penampilan terbaik ya!

Tags :