Berpuasa Gaya Anji

Berpuasa Gaya Anji

7 Jul 2015   |   By Alfan Baedlowi   |   2491 Views

Banjar, coklatkita.com - Bulan Puasa memang menjadi bulan ujian bagi orang-orang yang menjalankan, hal ini juga dirasakan langsung oleh Anji. Saat ditemui sebelum konser Coklat Kita NGABUBURIT di Kota Banjar, Anji menjelaskan bahwa puasa harus tetap jalan dan cara yang paling ampuh untuk tetap fokus puasa adalah tidak memikirkan puasa itu sendiri karena menurut Anji puasa ini sudah menjadi pola tahunan.

“Lagian nggak ada orang puasa mati kok. Lemas iya, tapi banyak hal yang bisa bikin kita lebih semangat seperti kita mikirin akan dapat rezeki buat orang, kita akan membawa kebaikan buat orang lain,” ucap Anji.

 

 

 

Anji sendiri memiliki ritual khusus ketika menghadapi puasa dengan cara mengonsumsi makanan yang cukup ketika sahur dan memenuhi asupan vitamin yang cukup. Di sela kesibukannya bersama Coklat Kita, Anji sedang merancang album indie perdananya dan menjalankan bisnis keluarga.

“Puasa di hari menjelang idul fitri itu lebih berat, jadi halau setan sekuat-kuatnya,” tambah Anji. Ia juga menambahkan tips lain kepada Sobat Coklat. Jika terasa susah dalam menahan hawa nafsu, lebih baik tidak berinteraksi dengan apapun entah itu baik itu sosial media, orang atau yang lainnya karena biasanya penguji kesabaran banyak yang berasal dari beberapa hal tersebut. ***