Wisata Kreatif Yuk

Wisata Kreatif Yuk

9 Nov 2015   |   By Karel Trinov   |   1515 Views

Coklatkita.com- Kampung Wisata Kreatif Dago Pojok Tanggulan kembali menggelar festival untuk kelima kalinya. Tahun ini, festival yang bertajuk “Ulubiung” akan digelar pada Minggu (8/11) mendatang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, festival “Ulubiung” menonjolkan kebudayaan masyarakat kampung-kota Tatar Sunda yang disajikan dalam serangkaian perayaan kebudayaan dengan kemasan masa kini. Akan ada tiga panggung di festival “Ulubiung” yang nantinya diisi oleh beragam jenis kesenian dari warga dan seniman lokal.

Selain panggung-panggung tersebut, kegiatan lain pun akan digelar di ruang-ruang kampung lainnya. Akan ada lomba memancing di area pemancingan RT.07 (pukul 09.00 – selesai), pertunjukan reak dan panjat pinang di lapangan RT. 04 (pukul 09.00 – selesai), dan pertunjukan kesenian buhun di kawasan RT.09 (pukul 21.00 – selesai).

Seperti namanya – “Ulubiung” yang berarti bersama dan gotong royong – festival ini merupakan buah dari semangat kebersamaan dan kolaborasi segenap warga Kampung Wisata Kreatif Dago Pojok Tanggulan. Rahmat Jabaril, seniman penggagas Kampung Wisata Kreatif Dago Pojok Tanggulan, menuturkan, “Semangat yang dimiliki oleh para warga tersebut merupakan modal yang sangat kuat untuk menjadikan kampung ini sebagai basis budaya, pendidikan, dan ekonomi.”

Tentunya semangat dan kreativitas warga Kampung Wisata Kreatif Dago Pojok Tanggulan layak untuk dirayakan bersama-sama. Karenanya, festival “Ulubiung” terbuka untuk umum tanpa dipungut bayaran.

Satu hal lagi yang patut dirayakan bersama, berbarengan dengan festival “Ulubiung”, Kampung Wisata Kreatif Dago Pojok Tanggulan akan diresmikan sebagai Kampung Augmented Reality pertama di Indonesia berkat kerja sama dengan Indonesia in Your Hand.

 

 


You must be logged in to comment.