“Surabi dan Rengginang” ada di Bali!

“Surabi dan Rengginang” ada di Bali!

9 May 2016   |   By Karolina Ketaren   |   2295 Views

Coklatkita.com- Selain dari nasi campur atau ayam betutu, ada banyak kuliner Bali yang sayang untuk Sobat Coklat lewatkan. Contohnya beragam jajanan pasar misalnya jaje Bali.

Untuk jenis kue basah, ada jaje laklak (sekilas mirip serabi), jaje uli (berbahan dasar ketan dan tepung ketan hitam), dan jaje sumping (adonan tepung beras berisi potongan pisang) Untuk jaje kering, ada jaje sirat, jaje begine, dan jaje kering. Melihat jaje begine, kamu pasti akan ingat dengan rengginang Sobat. Bentuknya persis mirip namun lebih tipis dan rasanya manis. Biasanya, untuk kue ini akan diberi tambahan kelapa parut dan air gula aren Sobat Coklat.

Jaje Begine

Ada kue kering dan basah yang bisa kamu cicipi Sobat. Meski ukurannya kecil, namun satu jenis kue ini tidak akan menyenyangkan Sobat, biasanya orang-orang 4-5 jenis kue untuk sekali makan Sobat. Seperti jajanan pasar lain, harganya sangat ekonomis. Untuk ragam kue basah, kamu hanya bisa membelinya cukup dengan Rp. 500,- sampai Rp. 1000,- saja, dan Rp. 5000,- perbungkus untuk jenis kue kering ini Sobat Coklat.

Sumber: kompas.com | Gambar: travel.kompas.com dan balitraveler.net8 

Tags : Jaje Bali , Jajanan Pasar Bali


You must be logged in to comment.