Rayakan Valentine? Kasih Cokelat Khas Indonesia Aja!

Rayakan Valentine? Kasih Cokelat Khas Indonesia Aja!

14 Feb 2017   |   By Ulina K.   |   2296 Views

Coklatkita.com- Sobat Coklat pasti setuju jika hari kasih sayang diidentikan banyak orang dengan cokelat. Nah Sobat, banyak orang sengaja memberikan oleh-oleh cokelat dari luar negeri sebagai hadiah di hari valentine, namun beberapa brand cokelat khas Indonesia tak ada salahnya untuk kamu pilih bukan? Inilah beberapa cokelat dari daerah yang tak kalah menggugah selera.

GuSant, Blitar

Pernah mendengar wisata Kampung Coklat, Sobat? Nah, dari kawasan wisata yang terdapat di Kota Blitar ini, kamu akan bisa mendapatkan ragam cokelat lezat dengan nama GuSant. Ada cokelat original, dark, milk, rasa buah seperti apel dan jeruk, serta bubuk cokelat olahan yang bisa dipilih disana. Tidak hanya berbelanja cokelat, dari tempat ini kamu akan mendapatkan fasilitas belajar budidaya tanaman cokelat sekaligus mengolah cokelat, Sobat.

Cokelat Inyong, Purwokerto

Dengan harga yang ekonomis yaitu Rp. 15.000 saja, berbagai rasa fantastis dari cokelat inyong bisa kamu bawa pulang, Sobat Coklat. Cokelat yang merupakan hasil produksi usaha mikro ini memadukan beragam  cokelat asli yang pahit dengan rasa vanilla, almond, dan kayu manis. Sosok wayang Banyumas pada kemasan cokelat yang khas ini akan kamu memudahkan pencarian kamu ketika berburu oleh-oleh.

Cokelat Monggo, Yogjakarta

Pada tahun 2003 silam, seorang Belgia bernama Thierry Deltourney menciptakan brand cokelat khas Yogyakarta ini, Sobat. Kini cokelat monggo dikenal sebagai oleh-oleh ikonik kota Yogyakarta selain kue bakpia. Berbagai rasa yang bisa kamu pilih diantaranya durian, mangga, kulit jeruk, cabai merah, pala, dan jahe Sobat. Cokelat ini dipasarkan dengan harga Rp 29.000 untuk cokelat seberat 80 gram.

Chocodot, Garut

Slogan dari brand cokelat yang satu ini sangatlah unik, Sobat. Sebut saja cokelat “anti galau”, “enteng jodoh”, “bikin kangen”, dan “tolak miskin”. Cokelat asli Kabupaten Garut ini berisi dodol dengan rasa strawberry, sirsak, nangka, melon, jeruk, dan durian. Selain isian dodol, kamu juga bisa memilih varian lain seperti dark chocolate, cokelat susu, cokelat putih. Untuk kemasan 100 gram, chocodot ini dibanderol dengan harga Rp. 28.000. Jika tak sempat ke Garut, melakukan pemesanan online bisa menjadi solusinya, Sobat Coklat.

Pipiltin Cocoa, Jakarta

"We Make Chocolate From Scratch,” ketika membaca slogan ini, Sobat Coklat pasti sudah bisa menebak bahwa cokelat dari Pipiltin Cocoa ini diolah produsen sejak pengolahan yang sangat mendasar. Faktanya memang benar Sobat, Pipiltin tagline mengolah biji-biji cokelat dari para petani kecil dari Tabanan (Bali), Banyuwangi (Jawa Timur), dan Pidie Jaya (Aceh). Hasil dari cokelat ini tentu merupakan cokelat batangan lezat berkualitas dengan kadar 38%-84%, Sobat. Untuk mendapatkan ragam cokelat dari Pipiltin Cocoa, Sobat bisa mengunjungi gerainya yang terletak di kawasan Barito dan Senopati. 

Sumber: food.detik.com | elpaisdelosjovenes.com, doinc.it, infojogjaterkini.blogspot.co.id, manual.co.id, food.detik.com, tatitujiani.com

Tags : valentine , Cokelat Indonesia


You must be logged in to comment.