Pesona Wisata Situ Gunung (bagian 2)

Pesona Wisata Situ Gunung (bagian 2)

3 weeks ago   |   By Reny Tanjung   |   71 Views

Sambungan dari http://www.coklatkita.com/wisata/situ-gunung-lokasi-jembatan-gantung-terpanjang-di-indonesia

Curug Sawer

Perjalanan dari jembatan gantung menuju curug sawer awalnya kami kira hanya beberapa menit saja. Namun ternyata untuk sampai ke curug sawer membutuhkan waktu lebih dari 10 menit, menelusuri jalanan menurun, melewati camping ground hingga jembatan rotan yang meskipun melelahkan namun sangat berkesan. Sampai di Curug ini, sesuai namanya air dari air terjun ini “sawer” (cipratan air), di curug sawer ini terdapat jembatan untuk kita menikmati air terjun dari jarak cukup dekat curug ini juga dikelilingi bebatuan cukup besar yang sering digunakan berswafoto. Karena aliran air terjun ini cukup deras, pengunjung tidak diperbolehkan untuk berenang meskipun nampak menyenangkan bila bisa berenang.

Selesai dari curug sawer, kami kembali  untuk menuju ke Danau Situ Gunung dengan melewati rute sebelumnya termasuk kembali menyebrangi jembatan gantung. Perjalanan yang cukup panjang namun suasana alam yang merupakan Anugerah Alam Indonesia sehingga perjalanan kami menyenangkan dan juga menyehatkan pastinya dengan udara bersih yang kami hirup.

Danau Situ Gunung

Perjalanan dari Gerbang utama menuju Danau Situ Gunung, dengan menggunakan kendaraan bermotor kami melewati jalanan yang menurun dan berkelok-kelok cukup tajam, dengan jalanan yang sebagian mulus dan sebagian berbatu. Tidak butuh waktu lama akhirnya kami sampai di Danau Situ Gunung. Danau yang dikelilingi pegunungan dengan udara yang cukup sejuk. Disini kita bisa menaiki perahu atau rakit yang disediakan. Sayangnya saat kami datang perahu sedang tidak beroprasi namun keindahan pemandangan cukup membuat kami puas dan kembali ke lapangan Cijagung untuk melanjutkan acara Sehari Bersama Colat Kita.

Keindahan Anugerah Alam dari Situ Gunung ini dapat memberikan kesan tersendiri bagi pengunjungnya dan memberikan kesan manis pastinya. Dan salut untuk para pengunjung dan petugas dimana sepanjang perjalanan tidak ada sampah yang kami temui dan juga terdapat beberapa tempat sampah yang tersedia. Keindahan alam ini tentu saja akan bertahan sangat lama selama kita tertib  untuk menjaga kebersihan.

Tamat

Tags :


You must be logged in to comment.