Makan Enak di Pekalongan dengan Rp. 6000!

Makan Enak di Pekalongan dengan Rp. 6000!

11 Jul 2016   |   By Ketaren K.   |   929 Views

Coklatkita.com- Sobat Coklat, mudik menjadi agenda penting yang tidak bisa terlewatkan untuk banyak orang. Nah, ke daerah mana kamu mudik Sobat? Apakah melewati jalur Pekalongan, Jawa Tengah? Jika ya, tidak ada salahnya untuk transit sebentar di kota ini ya. Satu kuliner khas yaitu nasi megono bisa kamu coba Sobat, yang pasti harganya sangat bersahabat!

Dari siang hingga malam kamu bisa menemukan makanan ini Sobat. Seperti halnya membeli di warung nasi, kamu bisa memilih sendiri lauk yang diinginkan Sobat. Ayam goreng, aneka tumisan, sayur berbumbu, dan gorengan bisa kamu pilih melengkapi nasi megono.

Ada makanan lain yang menjadi santapan utama dari nasi megono yaitu cacahan nangka muda. Tapi cacahan nangka ini tidak sama seperti gudeg. Nangka yang ada pada nasi megono ini dicacah sampai halus yang saat dimasak diberi parutan kelapa dan kecombrang Sobat Coklat.

Satu lagi Sobat, kamu dapat mencicipi penganan ini kapan saja. Salah satu tempat milik Mba Ibah yang terletak di Jalan Mawar, Soregenen, Pekalongan dapat kamu kunjungi 24 jam. Tempat ini pun terletak di pusat kota yaitu di Lapangan Soregenen, sehingga kamu bisa mudah untuk menjangkau lokasi kuliner ini. Soal rasa tidak usah diragukan lagi, tempat ini sudah berdiri dari tahun 1992 dan telah memiliki banyak pelanggan Sobat.

Kamu juga jangan khawatir dengan harga dari nasi megono ini ya Sobat. Cukup dengan 6000 rupiah saja, sepiring nasi megono sudah bisa kamu santap. Jika ini menambahkan lauk lain seperti ayam, hati, atau ampela kamu cukup membayar 11.500 rupiah saja, hemat bukan Sobat Coklat.

Sumber: kompas.com | Gambar: tripadvisor.co.id, selasar.com, andar18eng.wordpress.com, diahdidi.com

Tags : Pekalongan , Nasi Megono , Mudik


You must be logged in to comment.