Jaga Kondisi Badan dengan Es Manado

Jaga Kondisi Badan dengan Es Manado

23 Jun 2015   |   By Karolina Ketaren   |   1375 Views

coklatkita.com- Setelah seharian berpuasa, tentu sobat coklat akan berburu minuman untuk melepas dahaga. Nah, minuman yang satu ini sepertinya cocok untuk sobat coklat coba. Minuman berbahan dasar buah sirsak ini bernama es manado.

Untuk membuat es khas pulau  timur ini cukup mudah. Sobat coklat hanya mencampurkan bahan-bahan seperti buah sirsak matang yang sudah diblender halus, air kelapa muda, buah kelapa muda yang sudah dikerok, strawberi, nata de coco, leci, susu, dan es tentunya.

Buah Sirsak

Seperti yang kita tahu, buah sirsak ini adalah buah yang daun serta buahnya sering dikonsumsi untuk kesehatan. Dan minuman pastinya akan lebih mengenyangkan perut sobat coklat. Karbohidrat adalah kandungan yang paling banyak ada pada buah sirsak setelah air. Kamu juga bisa melengkapi kebutuhan vitamin C selama puasa dengan mengkonsumsi minuman berbahan dasar sirsak ini.

Gak cuma itu, ternyata dalam buah sirsak juga mengandung fosfor dan kalsium yang cukup tinggi. So, untuk sobat coklat yang mempunyai alergi terhadap susu sapi, buah sirsak bisa menjadi alternatif. Kalium dan natrium pada buah ini juga bisa mencegah penyakit hipertensi.

Rasa lemas selama menjalankan puasa juga dapat dicegah dengan mengkonsumsi sirsak ini. Kandungan thiamin yang ada pada buah ini bisa meningkatkan produksi energi. Selain itu, zat besi tinggi dalam sirsak juga berkhasiat mengurangi penyakit anemia. Yuk, imbangi konsumsi makanan selama puasa dengan minuman sehat seperti es manado ini.

Diolah dari berbagai sumber

Sumber Gambar:

www.vemale.com

www.bodieko.si

 

You must be logged in to comment.