Indonesia Akan Punya Skyline Terpanjang Dunia

Indonesia Akan Punya Skyline Terpanjang Dunia

6 Jan 2017   |   By Harry Zein   |   1670 Views

Coklatkita.com- Beberapa waktu mendatang, di kawasan wisata Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGP) akan dibangun sebuah kereta gantung (sky line) terpanjang di dunia, Sobat Coklat. Kereta tersebut akan membentang sepanjang 30 kilometer melintasi kawasan taman nasional ini.

Direncanakan kereta terpanjang ini nantinya akan melintasi beberapa daerah di Bogor dan Cianjur seperti Desa Watesjaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, dan Cibodas. Jika pembangunan ini terealisasi, perjalanan mengitari kawasan TNGP akan bisa ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam saja, Sobat Coklat.

Menurut Kepala TNGP, Suyatno Iskandar, perencanaan kereta gantung ini telah melewati tahapan pengkajian, Sobat Coklat. Para pengamat ahli proyek mengatakan bahwa kondisi kontur tanah, sumber mata air, ketinggian pohon yang ada di TNGP dianggap sudah aman untuk membangun kereta gantung tersebut.

"Tahapan pengkajian proyek sudah kita lakukan. Semuanya sudah bisa dilakukan serta aman jika proyek ini dibangun, Sky line paling panjang saat ini hanya 15 kilometer. Di Australia saya pernah naik (kereta gantung) durasinya hanya 10 menit. Rencana yang akan kita bangun panjangnya 30 kilometer. Ini yang terpanjang di dunia, ucap Suyatno di Bogor, Rabu (28/12/16).

Sumber: liputan6.com | Gambar: bpm.batukota.go.id, beritatrans.com

Tags : Skyline Indonesia , Taman Nasional Gede Pangrango


You must be logged in to comment.