Berhati-hati dengan Hal Berikut Ketika Melancong

Berhati-hati dengan Hal Berikut Ketika Melancong

7 Sep 2015   |   By Alfan Baedlowi   |   1143 Views

coklatkita.com- Mungkin banyak dari Sobat Coklat yang antusias ketika akan melakukan liburan atau petualangan lainnya, entah itu bersama teman, saudara, atau bahkan pasangan. Saking antusiasnya terkadang Sobat Coklat malah melakukan hal yang sebenarnya gak perlu. Dan berikut adalah beberapa hal yang tidak perlu dilakukan agar liburan Sobat Coklat tidak berantakan.

Kamu memenuhi tasmu dengan benda-benda yang belum tentu bakal berguna, karena “siapa tahu” kamu nanti membutuhkannya

Mungkin saking antuasiasnya, banyak barang bawaan yang sebenarnya tidak perlu dibawa sehingga terlalu banyak peralatan yang dibawa dan ujung-ujungnya menyusahkan diri sendiri, baik ketika berangkat, pada saat liburan atau bahkan setelah liburan berakhir.

Ungkapan ini “Ah, bawa aja ah! Siapa tahu nanti kepakai,” Pada beberapa kasus sangat berbahaya sehingga menyusahkan diri Sobat Coklat sendiri.

Kostum yang kamu kenakan sama sekali gak sesuai dengan destinasi yang hendak kamu tuju

Kesalahan ini juga biasanya dialami oleh pejalan yang masih minim pengalaman. Selain membawa barang-barang yang gak berguna, busana yang Sobat Coklat kenakan juga kurang sesuai dengan destinasi yang kamu tuju. Contohnya menggunakan jaket ketika berada di pantai, atau mengenakan celana pendek ketika di gunung. Tentu saja selain saltum (salah kostum), hal tersebut juga membuat diri Sobat Coklat malu.

Karena ingin memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, kamu mengunjungi terlalu banyak tempat dalam waktu yang singkat-singkat

Ini biasanya yang terjadi pada orang-orang yang selalu dikejar oleh waktu untuk kembali bekerja pada weekday selanjutnya sehingga membuat perjalanan hanya sedikit berkesan dan tidak mendalam, berbeda dengan orang-orang yang sudah sengaja meluangkan waktu untuk liburan, tentu saja hal itu membuat liburan semakin menyenangkan dan mengesankan.

Sepanjang perjalanan, perhatianmu terlalu terfokus pada layargadget Sobat Coklat

Dalam traveling mempunyai inti menikmati dunia luar dengan segala fokus dan inderamu agar mendapat kesan setiap pengalaman yang kamu temukan. Ini akan berbanding terbalik jika Sobat Coklat hanya terpaku sama gadget.

Pengeluaran Sobat Coklat selama traveling gak terkendali. Ujung-ujungnya, uangmu habis sebelum perjalananmu usai

Ini yang paling bahaya buat Sobat Coklat yang suka jalan-jalan. Sebenarnya, menikmati pengalaman traveling yang menyenangkan tidak harus mengeluarkan banyak uang. Sobat Coklat juga tidak harus naik pesawat kelas satu, menginap di hotel bintang lima, atau belanja oleh-oleh di setiap daerah yang Sobat Coklat kunjungi. Kalau ada opsi yang lebih hemat, kenapa gak diambil?

Ini adalah tindakan fatal, bahkan jika tiket pulang pun sudah dipesan, tetap saja menghabiskan uang dalam perjalanan akan sangat ebrbahaya, misalnya ada hal yang tidak Sobat Coklat inginkan seperti kecalakaan dan lainnya. Harusnya uang tersebut bisa dipakai untuk pengobatan atau keperluan lainnya.

Sumber: hipwee.com

Foto: Dokumentasi Alfan


You must be logged in to comment.