Agropolitan Cianjur, Buat Kamu Yang Ingin Balik Ke Desa

Agropolitan Cianjur, Buat Kamu Yang Ingin Balik Ke Desa

1 Sep 2015   |   By Karolina Ketaren   |   1832 Views

coklatkita.com- Penatnya susana perkotaan besar membuat setiap orang memburu spot-spot wisata yang jauh dari kepadatan penduduk. Info coklat kali ini akan memberikan referensi untuk kamu yang memburu udara sejuk pedesaan. Tempat ini bernama Agropolitan Cianjur. Kawasan ini terletak di kabupaten yang terluas di Jawa Barat, Cianjur tepatnya di Kecamatan Pacet.

Sedikit informasi, kawasan ini merupakan area pentanian yang tengah dikembangkan oleh Departemen Pertanian. Tempat yang nantinya akan dibuat percontohan sebagai kota bernuansa desa ini terlihat begitu asri. Suasana dari pedesaaan benar-benar bisa kamu temukan disini. Tempat indah yang satu ini juga sudah menjadi salah satu buruan dari turis asing Asia.

Disini kamu bisa melihat kurang lebih 100 macam sayuran tumbuh subur. Darisni pula dihasilkan berton-ton sayuran setiap harinya. Tanaman sayur dengan kualitas no.1 ditanam dan dipaen setiap harinya. Dengan melewati jalan setapak yang berbukit-bukit kita bisa melihat pemandangan khas nusantara tersebut. Tentu mengasyikan bukan bila kita bisa memanen sayuran, atau menanam bibit baru secara langsung.

Agrowisata Cianjur 2

Untuk menuju ke Kawasan Agropolitan ini, kamu bisa melalui Jalan Raya Puncak-Pacet ke arah Kota Canjur. Atau mungkin untuk Sobat Coklat yang sengaja mengunjungi Kebun Raya Cibodas bisa mengikuti arah menuju Cipanas. Namun, untuk kendaraan bus tidak bisa menjangkau wilayah ini dikarenakan akses jalan yang cukup curam dan kecil. Kawasan ini bisa kamu akses dengan menggunakan kendaraan kecil seperti motor maupun mobil dengan kapasitas sedang.

Untuk kamu yang memimpikan suasana desa yang begitu asri, kawasan ini mungkin patut dicoba. Berbagai macam tanaman pangan bisa kamu temukan disini. Apalagi untuk Sobat Coklat yang mempunyai anak, tentu tempat ini bisa menjadi referensi untuk wisata alam yang edukatif bukan? ***

Diolah dari berbagai sumber

Foto : www.sofia-zhanzabila.com


You must be logged in to comment.