Negara dengan Orang Kembar Terbanyak di Dunia

Negara dengan Orang Kembar Terbanyak di Dunia

7 Sep 2015   |   By Alfan Baedlowi   |   1428 Views

coklatkita.com- Bagaimana perasaan Sobat Coklat ketika melihat anak kembar? Karena biasanya anak kembar itu kan lucu banget ya, pasti bikin orang yang tertarik. Ini yang terjadi di daerah Igbo-Obra Nigeria. Sobat Coklat akan merasakan sensasi berada di kota yang mayoritas penduduknya kembar entah itu anak-anak, orang dewasa atau bahkan orang tua, karena mereka mayorias sama memiliki wajah yang sama.

Masyarakat pertanian yang ada di sebelah barat daya Nigeria itu emang mengakui bahwa tempat mereka tinggal dihuni oleh banyak orang-orang kembar. Ini dikarenakan banyak sekali, bahkan hampir semua keluarga yang tinggal disana punya anak kembar dalam keluarga.

Olayide Akinyemi selaku seorang tokoh masyarakat yang ada di Igo-Obra mengatakan bahwa orang kembar adalah hal yang wajar dan udah biasa banget di desa mereka. Bahkan kononlebih susahuntuk menemui keluarga yang nggak punya anggota keluarga kembar disana. bahkan Olayide Akinyemi mengaku bahwa dia sendiri punya anak kembar. Dia punya tiga anak kembar.

Menurut survey, hanya 3% wanita yang mempunyai anak kembar, dan Nigeria mempunyai tingkat anak kembar tertinggi di dunia. Di wilayah ini kelahiran kembar benar-benar jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan Eropa, karena di Eropa yang hanya sekitar 1,2 persen. Sedangkan di Jepang angkanya lebih kecil lagi, hanya sekitar 0,8 persen.

Patrick Nylander, seorang studi ginekolog mengatakan bahwa 3 dari kelahiran yang terjadi disana adalah kembar. Masyarakat setempat percaya kalau banyaknya kelahiran kembar yang ada di wilayah  tersebut disebabkan terlalu banyaknya konsumsi Yam, yaitu sejenis ubi jalar yang jadi makanan yang biasa mereka makan sehari-hari. 

Sumber:ceritamu.com

Gambar: a.abcnews.go.com


You must be logged in to comment.