Lima Tempat “Kencan Dengan Alam” di Bandung

Lima Tempat “Kencan Dengan Alam” di Bandung

17 Apr 2019   |   By Franco Londah   |   236 Views

Coklatkita.com - Bumi Pasundan selalu menarik minat wisatawan untuk sekedar berlibur atau sekedar memburu keindahan alamnya. Selain itu, menghabiskan waktu dengan keluarga dan orang terkasih diParahyangan selalu member kesan tersendiri. Baik wisatawan local dan mancanegara dipastikan akan kembali lagi dating ke Bandung jika terpincut magnet daya pikatnya.

Berikut ini rangkumannya.

1. Gunung Batu

Anda dapat mencoba berwisata alam kekawasan Gunung Batu, Desa Pagerwangi Kecamatan Lembang, Bandung Barat. Di tempat ini warga Bandung akan mengetahui sejarah kemunculan awal kota Bandung, dan konon berakhirnya kota Bandung di masa yang akan datang.  Di tempat ini, kita akan melihat dengan jelas lokasi bentangan patahan Lembang yang bersumber dari hasil penelitian seorang ahli Paleoseismolog United States Geological Survey (USGS) Brian Atwater.

Gunung Batu - Sumber  Foto Oleh @TYUNIAR93

Dalam kajiannya, Brian Atwater mengungkap bahwa patahan Lembang sepanjang 22 KM yang sangat jelas terlihat di gunung batu ini adalah cikal bakal jika patahan ini bergerak alias terjadi gempa, maka sepanjang jalur patahan lembang ini yang telah banyak berdiri perumahan serta Villa mewah akan hancur dengan kekuatan gempa yang bias sampai 6,7 skala Richter.

Selain berwisata dan niat ‘kencan’ dengan alam ditemani kekasih, ada baiknya warga Bandung mengetahui proses alam yang sedang terjadi di sekitar kita, agar kita dapat lebih menjaga lingkungan dan alam sekitar tempat kita tinggal. Lanjut!

2. Sindang Geulis Kahuripan

Tempat wisata ini berlokasi di daerah Cikalong wetan Kabupaten Bandung Barat, dan masyrakat sekitar sebenarnya lebih mengenal objek wisata ini dengan sebutan popular Sirah Cai Kahuripan yang merupakan sebuah lokasi sumber mata air alami.

Mata Air Sindang Geulis Sumber Foto Istimewa

Daya tarik wisata alam Bandung ini terkenal karena memiliki pemandangan indah alam khas pegunungan dan pesawahan di sekitarnya yang masih sangat alami, asri, hijau dan udaranya juga sejuk ini adalah kilauan air yang sangat jernih sehingga jika anda berenang di sana, akan tampak seperti berada di dalam aquarium alam.

Tempat ini menjadi salah satu objek instagramable baru-baru ini yang sedang hits sekali berkat air terjun dan kolam air alamnya yang jernih. Rupanya tempat ini memang sangat popular warga Bandung, buktinya ada beberapa wisatawan dari luar negeri yang melancong kesini ramai-ramai tahun lalu.

3. Situ Patenggang

Situ patenggang adalah objek wisata alam Bandung yang tepat berada di atas pegunungan dengan ketinggian 1.600 mdpl. Saat ini, Situ Patenggang telah difasilitasi pondokan atau bungalow berbayar sebagai tempat beristirahat dan ingin menghabiskan malam di sana. Rasakan sensasi bermalam di pinggir danau yang luas dan tenang. Menikmati panorama alam yang asri dengan latarbelakang tebing gunung yang tinggi dan hamparan perkebunan teh sambil menyeruput segelas bandrek khas Ciwidey, menjadikan malam hangat akan terasa lebih romantic menghabiskan waktu dengan kekasih disini.

Lokasinya 35 KM dari pusat kota Bandung tepat di wilayah Bandung bagian selatan, sekitar 10 menit saja dari Ranca upas dan 15 menit dari Kawah Putih. Mencari suasana tenang, hawa sejuk dan berkabut, lokasi ini menjadi pilihan terbaik warga Bandung.

Bersambung

Tags :


You must be logged in to comment.