Hyperblast Custom – Modifikasi Diecast dengan Unsur Seni yang Tinggi

Hyperblast Custom – Modifikasi Diecast dengan Unsur Seni yang Tinggi

16 Oct 2018   |   By Franco Londah   |   257 Views

coklatkita.com - Bagi kalangan pencinta diecast, perusahaan modifikasi mainan asal Bandung bernama Hyperblast Custom sudah dikenal luas. Pemiliknya adalah Willy Maulana, laki-laki berkacamata ini mengakui ingin memberi inovasi atau sentuhan yang berbeda dalam dunia diecast.

Sekedar informasi, diecast yang dalam dunia mainan adalah model yang diproduksi menggunakan metode die-casting, yang berarti melalui proses pelelehan logam atau metal untuk kemudian dituang dandicetak sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Die-cast metal terbuat dari bahan metal dan plastik.

Balik lagi ke Hyperblast Custom, perusahaan ini merupakan pionir dalam bidang modifikasi mainan mobil dengan ragam mereknya yang tidak asing lagi seperti Hot Wheels, Match Box danTomica.

"Saya kepengen buat desain yang unik, ekstrim, yang berbeda dari rilisan pabrik diecast itu sendiri. Jadi targetnya bisa dijual keluar negeri. Go international lewat diecast" ujar Willy ditemui workshopnya di Jalan Atlas Raya no. 29 A ,Senin (8/10/2018).

Pria berkacamata ini mengakui sudah mendirikan usahanya sejak tahun 1999. Semenjak saat itu, Hyperblast Custom dikenal sahih dalam dunia diecast local maupun luarnegeri. Seakan memiliki control lebih dengan brand dan desain pasar diecast miliknya, Willy dapat sesuka hati merilis desain atau modifikasi sesuai keinginannya. Selain itu, Willy dapat menerima pesanan dari pelanggan yang ingin diecast nya dimodifikasi sesuai dengan keinginan pemesan.

Willy mengakui, usahanya saat ini memang berasal dari hobi. Berkat hobi itulah tidak ada paksaan dan bekerja sesuai dengan kehendak hati dan hasilnya penghasilan yang diraup saat ini terbilang luar biasa. Lebih fantastis lagi ketika menerima pesanan dari luar negeri.

 “60-70% pesanan dan pembeli dari luar negeri.  Dengan sentuhan seni yang tetuang dalam modifikasi diecast, sesuai dengan permintaan customer harganya cukup bervariasi. Mulai dari Rp 350.000 – Rp 45 Jutaan. Namanya juga hobi, masalah nominal urusan kedua, “ seraya menunjukkan satu buah diecast andalannya.

Meski hanya sebuah mainan, hasil modifikasi Willy sangat menjanjikan. Hampir ke ‘Sempurna’. Detil, desain, aksesoris, hingga bagian body betul-betul presisi.

Selain unsur ketelitian dan seni yang jelas tertuang dalam modifikasi diecast yang Willy buat. Beberapa bagian atau part diecast memang belum tersedia dengan komplit di pasar Indonesia, sehingga mengharuskanWilly  mengambilnya dari luar negeri. Itulah yang terkadang menjadikan harga jual hasil modifikasi diecast versi Hyperblast Custom cukup tinggi.

Tahun ini, mobil diecast yang paling banyakdicari adalah mobil bergaya Jepang. Sebuah mobil berwarna hitam dengan sentuhan desain naga berwarna gold tampak begitu mewah dilihat.

Bermacam tipe diecast memang gencar dicari para kolektor, seperti model gaya Jepang, American Hotrod, vintage sampai dengan desain Eropa. Selain daripada itu, beberapa motif menarik lain dari mobil mainan versi desain the Beatles, warkop DKI, dan model modifikasi ekstrim tersedia di workshop miliknya.

 

 

 

Tags :


You must be logged in to comment.