Cumi Bercahaya Dari Jepang

Cumi Bercahaya Dari Jepang

7 Jan 2016   |   By Alfan Baedlowi   |   1228 Views

Coklatkita.com- Cumi adalah salah makanan laut yang cukup banyak penggemarnya, binatang ang lunak ini memang selalu memberi rasa tersendiri di lidah para pecinta kuliner. Tapi apakah Sobat Coklat pernah melihat sendiri bagaimana cumi-cumi bercayahaya di laut?

Kejadian ini ternyata benar adanya, tepatnya di Teluk Toyama, Jepang, tepatnya antara bulan Maret dan Juni, ribuan cumi-cumi yang bercahaya berkumpul dan menimbulkan sinar biru terang, salah satu hal yang paling mengagumkan di dunia.

Ketika cumi-cumi tersebut bercahaya biru, maka sudah dipastkan bahwa itu masuk dalam musik Hotaru Ika yang terjadi pada Maret sampai Juni. Sinar biru ini menyala di sepanjang 14 kilometer garis pantai Teluk Toyama. Sinar ini adalah emisi cahaya dari organisme hidup biota laut termasuk cumi-cumi.

Daerah Toyama merupakan satu dari segelintir tempat munculnya makhluk aneh ini. Pada siang hari, cumi-cumi ini mengendap jauh di dalam laut Teluk Toyama. Namun setiap malam, binatang laut ini naik ke permukaan untuk mencari pasangan.

Mengagumkan bukan Sobat Coklat?

Nationalgeographic.com

Tags :


You must be logged in to comment.