Hati-Hati Dengan Buaya Ini

Hati-Hati Dengan Buaya Ini

26 Oct 2015   |   By Alfan Baedlowi   |   1337 Views

Coklatkita.com- Sobat Coklat pasti tahu bahwa Indonesia adalah negara unik dengan banyak budaya, selain itu juga kaya akan flora dan fauna yang tersebar di seluruh area di Indonesia. Terlebih lagi, banyaknya fauna yang hidup dan menghiasi Indonesia, dari hewan yang jinak sampai hewan buas.

Cerita unik datang dari tanah Maluku Tenggara Barat, persisnya di Kabupaten Saumlaki. Kabupaten yang letak geografisnya lebih dekat ke Australia daripada Jakarta ini sedang mengalami krisis alam yang menyebabkan beberapa binatang buas keluar dari ekosistem aslinya yang bertempat di rawa.

Sobat Coklat tahu bahwa buaya muara yang ada di daerah tersebut kini keluar populasi aslinya dan cukup banyak memakan korban manusia. Salah seorang aktifis LSM yang bergerak di bidang kesehatan, Lisa Suroso menegaskan bahwa warga sana sudah banyak yang takut untuk berenang di laut yang keindahannya cukup menyihir mata.

“Sudah ada beberapa korban dari warga dan itu disebabkan karena tempat tinggal mereka terganggu” Tegas Lisa lagi.

Hal ini juga senada dengan pernyatan warga Saumlaki yang mengatakan bahwa buaya tersebut sudah mulai banyak yang keluar dan berkeliaran di laut sehingga cukup banyak membuat resah warga,

Ini disebabkan karena ulah manusia sendiri yang merusak ekosistem mereka sehingga buaya-buaya tersebut mencoba mencari suaka baru yang bisa dijadikan tenpat tinggal. Sobat Coklat harus bisa menjaga alam sehingga binatang-binatang juga tidak mengganggu


You must be logged in to comment.