Ayam Indonesia Ini Populer di Amerika!

Ayam Indonesia Ini Populer di Amerika!

10 Feb 2017   |   By Ulina K.    |   1028 Views

Coklatkita.com- Sobat Coklat pasti setuju bahwa Indonesia merupakan wilayah yang kaya akan beragam flora dan fauna bukan? Nah Sobat, keunggulan inilah yang menjadi alasan banyaknya flora dan fauna yang diekspor bahkan dibudidayakan di luar negeri, contohnya ayam cemani Sobat. Jadi, apa yang istimewa dari hewan ini Sobat Coklat?

Ditulis dari halaman Green Fire Farms, ayam cemani ini banyak dikagumi karena penampillannya yang serba berwarna hitam mulai dari bulu, kulit, sisir, daging, organ dalam, hingga tulangnya, Sobat Coklat. Bahkan menurut Greenfire Farms saking populernya unggas ini, potret ayam cemani bahkan pernah terpampang menjadi sampul salah satu majalan New York, Sobat.

Karena harganya yang sangat mahal, di Amerika Serikat sendiri ayam ini dijuluki sebagai unggas Lamborghini. Untuk harga hewan unik ini dapat dibanderol 400 USD atau setara dengan 5,3 juta rupiah. Meskipun harganya sangat tinggi Sobat, penjualan dari ayam gothic ini tidak pernah turun bahkan selalu habis dipasaran.

Sobat, warna hitam keseluruhan  pada ayam cemani sebenarnya terjadi karena ketidaknormalan akibat mutasi sel yang dinamakan dengan fibromelanosis. Penyebaran sel-sel abnormal itulah yang menyebabkan tubuh ayam menjadi hitam legam.

Dari ulasan tadi, sudah tertarik untuk mengoleksi ayam unik asal Indonesia ini Sobat?

Sumber: jambi.tribunnews.com | Gambar: kleinburd.ru, infoglaz.ru

Tags : Ayam Cemani , Fauna Unik Indonesia


You must be logged in to comment.