Yang Diet Harus Sarapan!

Yang Diet Harus Sarapan!

12 May 2016   |   By Karolina Ketaren   |   1206 Views

Coklatkita.com- Acungkan tangan Sobat Coklat yang sedang diet? Sudah sarapankah pagi ini Sobat? Atau kamu melewatkannya karena tidak ingin gemuk ya? Nah, satu info penting harus kamu tahu Sobat, ternyata sarapan adalah kegiatan wajib setiap orang termasuk bagi orang yang sedang diet. Hal ini bahkan disarankan sendiri oleh ahli gizi dr. Diana F. Suganda.

Menurut dr. Diana, selama kamu tidur untuk 8 jam, tubuh kita mengalami penurunan energi. Dan itulah mengapa sarapan menjadi penting yaitu untuk mengganti energi yang hilang tadi Sobat Coklat. Kesimpulannya sarapan ini tidak boleh dilewatkan agar konsentrasi kamu tetap terjaga selama seharian beraktifitas.

ilustrasi makanan untuk sarapan

"Selain itu kalau tidak sarapan, nanti saat makan siang justru jadi kalap dan lapar mata. Akhirnya berat badan ideal jauh dari harapan, kalau lagi program diet pun harus sarapan," ucap dr. Diana.

Disarankan lagi olehnya, nutrisi sarapan baiknya memenuhi 15-30 persen dari kebutuhan gizi Sobat Coklat. Bukan cuma sarapan saja Sobat, jangan lupa penuhi juga kebutuhan cairan kamu setelah sarapan ya!

Sumber: antaranews | Gambar: i.huffpost.com dan countrysidecaterers.com

Tags : Sarapan , Diet , Tips Sehat


You must be logged in to comment.