Tips Memilih Jaket Untuk Pengendara Motor

Tips Memilih Jaket Untuk Pengendara Motor

29 Aug 2015   |   By Karolina Ketaren   |   1539 Views

coklatkita.com- Jaket. Benda ini sangat penting untuk dipakai untuk Sobat Coklat pengendara motor dengan jarak tempuh jauh. Banyak orang menanggalkan jaket demi kenyamanan berkendara. Namun, anggapam ini ternyata salah. Kesehatan kita bisa menjadi taruhan jika kita mengabaikan hal yang banyak dianggap sepele ini. Berikut adalah tips khas yang dikemas untuk kamu yang hendak memilih jaket saat mengendarai motor.

Pilih Jenis Jaket Sesuai Jarak Tempuh

Untuk pengendara motor baik jarak dekat maupun jauh ternyata penggunaan jaket cukup penting Sobat Coklat. Jadi, pilihlah jenis sweater untuk jarak tempuh dekat. Untuk jarak tempuh menengah kamu bisa mengenakan jaket berbahan parasut tentu dengan beberapa lapisan tertentu. Dan untuk jarak jauh, kamu sebaiknya mengenakan jaket berbahan kuat, tebal, dan berserat supaya badan lebih terlindung tentunya.

Memilih Bahan Yang Sesuai

Plihan jaket kulit banyak dikenakan karena beberapa keunggulannya, tahan abrasi. Dengan perawatan yang tepat jaket ini bisa tetap terlihat baik bahkan ketika memasuki usia tahunan. Sebaliknya, pada bahan sintetis yang tidak tahan lama. Namun, pengendara motor akan lebih nyaman dengan bahan sintetis karena cenderung fleksibel dengan badan dan tidak membatasi pergerakan. Jadi, silahkan pilih sesuai kebutuhan Sobat Coklat ya.

Nyaman dan Tepat

Pastikan memilih model dan bahan yang cocok dan membuat kamu nyaman. Tidak terlalu longgar dan ketat. Teliti saat melihat jahitan jaket, jangan sampai ada jahitan yang terputus. Untuk ketahanan jaket, Sobat Coklat bisa memilih jaket dengan jahitan ganda. Dan untuk bagian retlesting akan lebih baik jika kamu memilih jaket dengan lapisan penutup dikedua sisi retlesting, ini akan mencegah terjandinya kontak secara langsung dengan tubuh kamu. Yang terakhir, pilih jaket yang memiliki tali pengikat pada pergelangan tangan, agar kamu bisa lebih leluasa mengubah posisi pergelangan tangan pada jaket. Selamat mencoba Sobat Coklat!

Disarikan dari halosehat.com


You must be logged in to comment.