Tips Lolos Wawancara Kerja!

Tips Lolos Wawancara Kerja!

28 Mar 2016   |   By Karolina Ketaren   |   617 Views

Coklatkita.com- Banyak dari Sobat Coklat yang mungkin mengalami kegagalan dalam test atau wawancara kerja. Jika itu yang terjadi, jangan patah semangat Sobat, kegagalan adalah awal dari keberhasilan. Untuk lebih siap ketika ingin bekerja, perhatikan hal-hal ini sebelum melakukan wawancara ya Sobat Coklat.

Ilustrasi Wawancarra Kerja

Cocokan Kualifikasi Kamu

Untuk melamar satu posisi di sebuah perusahaan, tentu dibutuhkan pengalaman untuk melewati seleksi tertentu Sobat Coklat. Beberapa perusahaan terkadang menolak mempekerjakan karena pengalaman kerjamu yang belum memadai. Jika demikian, tidak perlu berkecil hati Sobat. Mulailah dengan mencari pekerjaan yang ditujukan untuk pekerja awal, fresh graduate, ataupun kerja lepas untuk memperkaya pengalamanmu.

Tunjukan Sikap Kooperatif

Kurang antusiasnya kamu dengan wawancara kerja bisa membuat pewawancara memberikan penilaian yang buruk Sobat. Beberapa kesalahan seperti tidak tersenyum, bicara terlalu perlahan atau terlalu cepat, dan tidak fokus dalam pertanyaan bisa menggagalkan semuanya. Nah untuk menghindari hal itu, kamu perlu menyiapkan mental dan istrihat yang cukup Sobat Coklat. Tunjukan rasa antusias dengan memandang lawan bicara tepat di antara kelopak dan alis mata.

Ilustrasi waktu

Jangan Menjelekan Perusahaan Terdahulu

Untuk Sobat Coklat yang pernah bekerja dan mengalami hal buruk di tempat kerja sebelumnya, baiknya meredam emosi untuk menceritakan itu semua. Mencoba bersikap profesiona dan dewasa akan lebih baik daripada mengungkapkan rasa kesal atau tidak nyaman saat wawancara berlangsung. Pokoknya, usahakan untuk tetap tenang Sobat Coklat.

Pesiapkan Diri dan Mental Kamu!

Tepat waktu, hal itu yang harus kamu lakukan saat hendak melakukan wawancara kerja Sobat Coklat. Selain akan membuat kesan pertama yang baik, datang tepat waktu memberikan rasa percaya diri yang lebih buat kamu Sobat. Selain itu, pakailah pakaian yang sopan, dan rapi sebagai bukti kalau kamu sungguh-sungguh untuk bekerja di perusahaan tersebut.

Hal lain yang penting adalah kemampuan berkomunikasi Sobat. Untuk mempersiapkan diri dalam obrolan, ada baiknya kamu mengetahui beberapa informasi mengenai perusahaan tersebut Sobat Coklat. Sebelum wawancara latihlah cara berkomunikasi kamu agar lebih siap dalam segala pertanyaan Sobat!

Sumber: gaya.tempo.co | Gambar:  aiesecdelhiuniversity.in, colettesymanowitzdot.com, dan publimetro.com.mx

Tags : Wawancara Kerja , Perusahaan , Fresh Graduate


You must be logged in to comment.