Tips Kilat Buat Kerja Giat!

Tips Kilat Buat Kerja Giat!

14 Jul 2016   |   By Ketaren K.   |   1086 Views

Coklatkita.com- Apa Sobat masih merasakan malas yang berlebihan seusai libur panjang Idul Fitri kemarin? Tidak usah terlalu khawatir Sobat Coklat, seiring dengan kembalinya rutinitas rasa malas pasti menyingkir. Untuk mengembalikan semangat kerja, yuk mencoba tips dari Psikolog Maria Nofaola ini ya!

Kembali semangat dengan berpikir positif

Sobat Coklat, setelah sekian lama berlibur tentu kamu perlu membiasakan kembali diri kamu dalam rutinitas kerja. Hal itu akan sulit jika kamu masih memikirkan masa liburan yang telah berakhir. Coba untuk membangun semangat lagi ya, jangan berpikir bekerja itu penghambat liburan. Kamu tetap bisa mendapatkan liburan kembali kok Sobat. Yang penting adalah menyusun kembali pekerjaan yang kamu tinggal selama liburan, jangan sampai liburan selanjutnya harus hilang akibat malas ya Sobat!

Pilihlah hal yang mudah untuk dikerjakan

Sobat, sebelum bekerja ada baiknya kamu melihat lagi sisa dari pekerjaan lama kamu. Jika ada, pilihlah hal-hal yang mudah untuk dikerjakan lebih awal. Dengan menyelesaikan pekerjaan yang lebih ringan, kamu akan dibiasakan kembali dalam situasi kerja Sobat Coklat. Tapi berbeda lagi jika pekerjaan kamu menuntut deadline ya Sobat, mulailah dengan membuat prioritas sesuai dengan tuntutan ya.

Tunda ngobrol

Nah Sobat, hal ini mungkin biasa kamu lakukan ketika bertemu kembali lepas liburan ya. Menceritakan liburan memang menyenangkan Sobat Coklat, namun hal itu akan mengganggu pekerjaan kamu. Jika itu terjadi, usahakan menunda obrolan sampai jam makan siang ya Sobat Coklat. Kalau merasa waktu istirahat kurang buat ngobrol, waktu pulang kerja bisa kamu manfaatkan Sobat. Jangan sampai hari-hari pertama kamu jadi tidak produktif ya!

Usahakan tidak lembur

Sobat, pekerjaan yang menumpuk mungkin menyebabkan orang-orang kejar tayang mengejar deadline. Hal ini tidak ada salahnya dilakukan, namun lihat lagi kondisi fisik kamu ya. Kelelahan akibat mudik dan berlibur tentu membutuhkan pembiasaan untuk bisa produktif kembali. Agar esoknya lebih segar, jangan lupa cukupkan waktu tidur kamu ya Sobat!

Sumber: pontianakpost.com | Gambar: trinix.com.br, visaone.com.au, muloqot.uz

Tags : Tips Kerja , Kerja Produktif


You must be logged in to comment.