Sukses di Usia Muda? Siapa Takut

Sukses di Usia Muda? Siapa Takut

18 Jul 2018   |   By Reny Tanjung   |   82 Views

Coklatkita.com - Usia muda bukan penghalang jika kita ingin sukses, saat kita sudah memiliki kompetensi yang cukup memulai membuka usaha adalah pilihan yang tepat. Banyak pengusaha sukses di belahan dunia yang sudah membuktikan bahwa usia muda bukan suatu hambatan jika ingin sukses salah satunya adalah evan spiegel seorang pendiri snapchat yang memulai bisnisnya pada bangku kuliah. Walau dianggap mustahil dan dipandang sebelah mata oleh rekan-rekannya ia sukses membuktikannya dengan menjadi billionaire termuda.

Keunggulan dari memulai bisnis diusia muda antara lain karena beban ekonomi masih rendah, kita juga masih memiliki banyak waktu untuk fokus ke dalam bisnis, keunggulain lainnya yaitu energi kita masih banyak dan fikiran kita fresh sehingga menjadi nilai lebih dalam memulai bisnis diusia muda ini.

Dari banyaknya keuntungan yang didapatkan dari berbisis diusia muda tentu saja akan banyak rintangan yang harus dihadapi, karena dari rintangan-rintangan tersebut kita akan belajar menjadi lebih baik dan juga tangguh. Berikut beberapa tips untuk sobat coklat yang akan memulai bisnis di usia muda

1. Lakukan Yang Sobat Sukai
memulai bisnis dengan hal yang sukai akan membuat sobat semakin besemangat dan tidak mudah bosan sehingga sobat bisa berfikir lebih luas lagi mengenai bisnis yang sobat coba jalankan sehingga bisnis bisa menjadi lebih besar

2. Temukan Mentor/Pembimbing
dalam berbisnis tentu saja tidak serta merta kita berjalan sendiri. Keberadaan pembimbing tentu akan memiliki pengaruh besar dalam bisnis yang sobat jalankan. Menjadikannya teman dan juga panutan akan membuat sobat mengerti resiko dalam berbisnis dan juga mengerti mengenai merintis bisnis.

3. Manfaatkan Dunia Maya
mencari informasi sebaik mungkin di dunia maya yang berguna untuk inspirasi dan memotivasi sobat coklat untuk berusaha memulai bisnis dan juga salah satu sarana marketing yang paling efektif. Jangan takut untuk mencoba sesuatu yang orang lain belum pernah lakukan sebelumnya. Ciptakan sesuatu yang baru didalam bisnis sobat agar orang lain tertarik dan penasaran dengan bisnis sobat coklat.

4. Lakukan Yang Terbaik
Menjadi Pengusaha adalah langkah awal dalam meraih kesejahteraan. Pastikan sobat coklat melakukan hal yang terbaik didalam usaha sobat. Jangan membandingkan diri dengan pengusaha yang sudah jauh diatas sobat coklat. Hal ini akan membuat sobat kehilangan kepercayaan diri sobat.

5. Tidak Takut Susah

kegagalan adalah pintu keberhasilan. Mereka yang berhasil merasakan manisnya sukses di usia muda paham akan hal ini. Bukan berarti bahwa tak pernah gagal, malahan berkali-kali bangkit dari kegagalan membuat mental sobat coklat makin teruji. Alhasil, kesusahan dalam hidup bukan jadi halangan malah memacu semangat untuk terus mencoba.

6. Bersahabat Dengan Risiko

Untuk menjadi pengusaha sobat coklat harus siap melakoni pekerjaan yang penuh dengan risiko. Untuk mereka yang kini sudah sukses di usia muda, manajemen risiko jadi menu pembelajaran sehari-hari yang tak pernah lelah untuk terus dikuasai.

7. Berusaha Menyisihkan 25% dari Pendapatan Pertahun

Sobat coklat yang sudah sukses diusia muda mukan adalah orang-orang yang terbiasa untuk menabung. Dengan disiplin menyisihkan 25% dari pendapatannya pertahun maka akan ada simpanan untuk menghadapi kebutuhan di masa-masa sulit. Ataupun juga untuk hal yang lebih besar seperti investasi pada properti atau pengembangan usaha.

8. Fokus dan Punya Integritas

 Kiat yang terakhir ini yang paling mendasar untuk menunjang sukses di usia muda yaitu fokus dan mengedepankan integritas. Mereka tidak akan main-main untuk meraih kesuksesan dengan kerja keras dan telaten dalam menjalankan bisnisnya.

Usaha yang penuh, memiliki sikap yang tegas dan kukuh menjadi salah satu faktor keberhasil dalam berbisnis. Dengan banyaknya harapan dan usaha juga ilmu selama memulai bisnis bukan tidak mungkin sobat coklat akan meraih kesuksesan diusia muda.

 

 

Tags :


You must be logged in to comment.