Sering Insomnia? Coba Cara Baru Buat Tidur Nyenyak!

Sering Insomnia? Coba Cara Baru Buat Tidur Nyenyak!

22 Mar 2016   |   By Karolina Ketaren   |   503 Views

Coklatkita.com- Sobat Coklat sadar nggak kalau kita yang termasuk generasi milenial ternyata punya tingkat stres tinggi? Nggak cuma stres ternyata gaya hidup masa kini banyak membuat orang mengalami kurang tidur Sobat Coklat. Kurang tidur dan stres ini ternyata punya hubungan yang erat Sobat Coklat. Jadi bagaimana mengatasinya? Yuk kita simak info ini!

Jika dilanda masalah, kebanyakan dari Sobat Coklat pasti menghabiskan waktu untuk memikirkan solusinya. Alhasil, jika kegiatan tersebut kamu lakukan setiap malam, maka waktumu untuk tidur juga ikut berkurang Sobat Coklat. Tidak cuma kamu yang mengalami hal ini Sobat Coklat, dari sebuah penelitian yang dilansir dari Mottotime (21/03/16), terdapat 60 juta warga Amerika mengidap permasalahan insomnia ini.

Ilustrasi tidur

Untuk stres yang kamu alami ternyata adalah satu hal yang cukup wajar namun harus kamu kurangi. Pasalnya, kalau Sobat Coklat mengalami stress, tubuh kamu pasti akan menolak untuk tidur. Salah satu efek yang cukup membahayakan adalah napas yang tidak beraturan, otot menegang, tekanan darah naik, dan denyut jantung yang meningkat Sobat Coklat.

Nah, untuk mengatasi hal ini kamu bisa membuat diri kamu lebih cepat tertidur. Trik yang diungkapkan oleh dr. Weil ini cukup mudah untuk kamu praktikan setiap harinya Sobat Coklat.  Teknik tidur yang disebut latihan pernapasan 4,7,8 ini bisa kamu lakukan dengan langkah-langkah berikut:

  1. Selama melakukan latihan, tepatkan ujung lidah Sobat Coklat menempel di saraf yang ada di atas gigi depan.
  2. Buat suara menderu dengan membuang napas secara penuh dari mulut Sobat Coklat.
  3. Tarik napas perlahan dari hidung Sobat Coklat, tutup mulut kamu jika melakukannya, dan berhitunglah dari 1-4.
  4. Tahan napas Sobat Coklat dihitungan ke-7.
  5. Buanglah napas Sobat Coklat sepenuhnya dari mulut dihitungan ke-8. Buat suara wussss seperti yang dilakukan dilangkah ke-2.
  6. Ulangi proses tadi minimal 3 kali dan seterusnya hingga Sobat Coklat tertidur.

Selamat mencoba ya Sobat Coklat! Semoga berhasil tidur nyenyak!

Sumber: liputan6.com | Gambar: techwil.com, dan vsemetri.com

Tags : Insomnia , Tidur Nyenyak , dr. Weil , Latihan 478


You must be logged in to comment.