Sediakan Lemon, Dapatkan Manfaatnya!

Sediakan Lemon, Dapatkan Manfaatnya!

6 Dec 2016   |   By Ulina K   |   1017 Views

Coklatkita.com- Dari semua genus citrus (keluarga jeruk), jeruk lemon adalah jenis jeruk yang jarang dikonsumsi dibandingkan jenis jeruk lainnya Sobat. Padahal jeruk lemon mempunyai manfaat yang sangat banyak termasuk menolong kamu yang mempunyai berat badan berlebih untuk diet. Nah Sobat, jika selama ini kamu hanya menggunakan jeruk lemon sebagai perasa asam pada teh atau untuk hiasan saja, kamu mulai bisa mengonsumsinya dari sekarang. Inilah beberapa manfaat jeruk lemon yang penting kamu tahu Sobat.

Mencegah Penyakit Kanker

Apa penyebab dari penyakit kanker Sobat? Salah satunya karena radikal bebas yang menumpuk dan kemudian menghancurkan sistem imun tubuh manusia. Buah dengan kandungan antioksidan tinggi ini bisa mencegah penyakit kanker dengan menetralisir radikal bebas yang ada pada tubuh kamu.

Menurunkan Risiko Terkena Stroke dan Serangan Jantung

Dari data yang dihimpun dari American Heart Association, tercatat perempuan yang mengonsumsi lemon mempunyai resiko 19% lebih rendah untuk terkena stroke Sobat. Jeruk lemon ini dapat juga menurunkan resiko dari serangan jantung dengan membebaskan pembuluh darah dari tumbunan kolesterol Sobat. Tak hanya itu, mengonsumsi lemon secara rutin bisa menurunkan resiko stroke pada otak seseorang.

Membantu Menstabilkan pH Tubuh

Sobat Coklat, beberapa penelitian menyatakan jika tubuh manusia mempunyai ph asam yang berakibat buruk pada proses metabolisme. Nah Sobat, meskipun buah lemon berasa asam di lidah, namun lemon ini bisa menetralkan asam berlebih pada tubuh, Sobat. Hal itu terjadi karena ketika masuk kedalam tubuh manusia, zat asam yang ada pada lemon berubah menjadi zat basa. Jadi untuk penderita penyakit maag bisa juga mengonsumsi lemon tentunya.

Menjaga Kesehatan Kulit

Kulit manusia tersusun dari kolagen yang bekerja dipegaruhi kadar vitamin c dalam tubuh. Nah Sobat, dengan mengonsumsi buah yang memang mengandung vitamin C seperti lemon, tentu kulit Sobat akan lebih lembat bukan?

Mencegah Sesak Nafas atau Asma

Sobat Coklat, meskipun belum jelas hubungan vitamin C dengan mencegah penyakit asma. Namun, para peneliti membandingkan para penderita asma umumnya jarang mengonsumsi vitamin C. Dan sebaliknya, kelompok yang memenuhi asupan vitamin C hampir tidak terkena gangguan pernafasan ini.

Nah Sobat, keunggulan lain dari buah lemon adalah kandungan nutrisinya lebh lengkap dibandingkan jenis jeruk lain. Jadi tunggu apalagi konsumsi lemon sekarang juga yuk.

Sumber: dedaunan.com | Gambar: fairwaymarket.com, paleohacks.com

Tags : manfaat lemon


You must be logged in to comment.