Nabung Lebih Dengan Irit Listrik

Nabung Lebih Dengan Irit Listrik

16 Dec 2015   |   By Alfan Baedlowi   |   1618 Views

Coklatkita.com- Listrik sudah menjadi hal yang lumrah dan umum dibutuhkan oleh setiap orang, termasuk juga Sobat Coklat. Dan bagaimanapu juga, banyak orang yang tidak tahu bahwa listrik ternyata cukup banyak menyedot keunangan Sobat Coklat secara tidak langsug karena memang listrik sendiri tidak bisa dilihat secara kasat mata.

Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan oleh Sobat Coklat agar bisa menghemat listrik sehingga bisa dialokasikan ke anggaran yang lain. Cara yang pertama adalah nyalakan listrik seperlunya saja, Hindari menyimpan makanan panas ke dalam kulkas, Atur serta sesuaikan suhu AC berdasar luas ruangan, Pergunakan mesin cuci sesuai dengan kapasitas.

Hal lainnya adalah, Belilah setrika yang memiliki pengatur panas otomatis, Ketika ingin memasak nasi dengan rice cooker, gunakan air yang telah dipanaskan terlebih dahulu, cara ini dapat mempersingkat waktu memasak sehingga pemakaian listrik dapat dihemat, Gunakan lampu hemat energy, untuk komputer Anda gunakan monitor LCD atau LED karena lebih hemat listrik daripada menggunakan monitor tabung.

Dan masih banyak cara lainnya sehingga anda tidak harus kehilangan duit secara tidak terasa setiap bulannya

Keluarga.com

Tags :


You must be logged in to comment.