Kamu Sakit Asma? Lakukan Olahraga Ini

Kamu Sakit Asma? Lakukan Olahraga Ini

28 Jul 2015   |   By Karolina Ketaren   |   1316 Views

coklatkita.com- Penyakit kesulitan bernafas atau sering disebut asma terkadang membuat penderitanya ragu untuk berolahraga berat. Namun, untuk olahraga yang satu ini, sangat dianjurkan untuk kamu yg mempunyai sakit asma, berenang. Dengan berenang, penderita asma bisa bernafas di tempat yang lebih hangat. Hal itu sangat baik bagi kesehatan penderita.

Selain menyehatkan badan kamu, olahraga renang bisa membantu penderita asma untuk untuk berlatih pernafasan. Tak hanya itu, saat sobat coklat berenang, tubuh kamu yang sedang berada pada posisi horizontal memudahkan proses pengeluaran lendir dari paru-paru. Jadi, olahraga ini sangat dianjurkan untuk setiap orang yang ingin menjaga kesehatan paru-parunya.

Satu yang harus diperhatikan jika seorang  penderita asma memilih renang sebagai terapi kesehatannya. Kamu perlu berwaspada terhadap kolam renang yang mempunyai zat klorin tinggi. Kadar zat klorin dalam kaporit yang digunakan untuk menjernihkan air itu ternyata memicu kambuhnya asma.  Jika sudah seperti itu, pilihlah kolam renang yang bersumber dari sumber mata air alami. Tapi jika tak ada, pilihlah kolam renang yang cukup bersih dengan penggunaan klorin rendah. Yuk, sehatkan paru-paru sobat coklat dengan olahraga renang!

Sumber Gambar: www.portalrenang.com

Tags :


You must be logged in to comment.