Ini Tips dan Manfaat dari Push Up!

Ini Tips dan Manfaat dari Push Up!

11 Dec 2016   |   By Harry Zein   |   627 Views

Coklatkita.com- Bagi para kaum adam yang tentunya menginginkan tubuh atletis, latihan push up tentunya jadi alternatis untuk Sobat lakukan. Namun tak jarang banyak yang melakukan latihan ini dengan teknik yang salah alias asal saja Sobat. Belum tahu cara push up yang benar Sobat? Berikut tips push up yang bisa diikuti.

Lakukan Pemasan Terlebih Dahulu

Sobat, dalam dalam berbagai latihan fisik maupun olahraga pemanasan tentu wajib dilakukan. Hal ini penting untuk menghindarkan tubuh Sobat dari cedera. Sebelum push up, pastikan kamu mempersiapkan kondisi bahu.

Push Up Bertumpu Pada Ujung Kaki

Nah Sobat, pernah melihat nggak orang yang push-up yang bertumpu pada lutut? Cara itu sangatlah salah Sobat dan cuma dilakukan oleh orang curang yang tidak mengerti push-up. Tidak ada manfaat yang didapat dari push-up dengan cara ini Sobat. Yang benar adalah melakukan push-up dengan ujung kaki sebagai tumpuannya.

Jika kamu baru memulai push-up, bisa juga melakukannya dari posisi tangan tinggi dan menurun setengah dari tinggi tangan Sobat. Lama kelamaan, kamu bisa menurunkannya sampai dada kamu bisa menyentuh lantai.

Lakukan Banyak Repitisi

Kunci dari gerakan push-up adalah pengulangan Sobat. 15-20 repitisi tidak ada salahnya buat dilakukan. Jangan ragu juga untuk menambah tingkat kesulitan dari push-up ini Sobat, manfaatkan proses menahan berat tubuh ini untuk menciptakan otot-otot yang pastinya membuat Sobat terlihat lebih maskulin.

Tetapkan Push Up Sebagai Puncak Latihan Fisik

Salah satu fungsi dari push-up adalah memaksimalkan pertumbuhan otot, Sobat. Untuk kamu yang memang mengincar kekuatan, baiknya menaruh sesi push-up pada serangkaian latihan fisik. Jangan lupakan satu kunci penting latihan ini, yaitu repitisi.

Selamat berlatih Sobat Coklat!

Sumber: programfitness.com | Gambar: morelife.gr, menshealth.com

Tags :


You must be logged in to comment.