Hati-Hati, “Ngulet” Bikin Otot Rusak!

Hati-Hati, “Ngulet” Bikin Otot Rusak!

1 Jun 2016   |   By Karolina Ketaren   |   1112 Views

Coklatkita.com- Apa Sobat selalu melakukan peregangan setelah bangun pagi? Memang rasanya badan kamu lebih segar setelah “ngulet” bukan? Kegiatan ini juga jadi tanda kalau Sobat Coklat sudah siap menantang aktifitas seharian, namun tahu nggak kalau kegiatan itu bisa membahayakan Sobat?

Menurut dokter olahraga Ade Tobing, ngulet ini bisa menyebabkan cedera pada otot. Mengapa? Alasannya, tubuh kita saat tidur mengalami penurunan suhu begitu juga dengan otot. Saat terbangun dan ngulet, kemungkinan cedera pun bisa saja terjadi Sobat.

Ilustrasi ngulet

Sobat, saat tidur suhu tubuh yang menurun menyebabkan otot kita juga lemas. Ketika kamu ngulet, otot tubuh akan tertarik paksa. Jika ini terjadi, maka serat pada otot bisa saja mengalami kerusakan bahkan terputus Sobat Coklat.

Jadi bagaimana baiknya Sobat? Yang aman dan bisa kamu lakukan adalah tetap ngulet, namun dengan catatan untuk meninggu suhu tubuhmu supaya normal. Bila perlu, lakukan peregangan tersebut setelah pergi ke toilet yang pertama di pagi hari. Lebih baiknya, jangan ngulet saja Sobat, lakukanlah peregangan badan serius seperti layaknya akan berolahraga.

Sumber: CNN Indonesia | Gambar: vitalitycollagen.com

Tags : Ngulet , Peregangan Pagi , Cedera Otot


You must be logged in to comment.