Cara Murah dan Mudah Bersihkan Velg Motor Palang!

Cara Murah dan Mudah Bersihkan Velg Motor Palang!

26 Oct 2016   |   By Harry Zein   |   999 Views

Coklatkita.com- Berbeda jenis velg motor tentu beda juga perawatannya bukan? Nah musim hujan sering kali membuat kita malas membersihkan velg motor. Namun, buat kamu yang mempunyai motor dengan jenis velg palang, bisa mencoba tips ini!

Bersihkan velg palang dengan oli baru

Sobat Coklat, kebanyakan dari bikers kurang memperhatikan kondisi velg jenis ini sehingga memilih pengecatan ulang untuk bagian motor ini. Padahal ada cara yang paling sederhana dan murah meriah yaitu melumasi velg dengan oli motor. Perlu kamu catat, gunakan oli baru Sobat dan bukan oli bekas. Warna velg motor justru akan cepat rusak dengan oli bekas tersebut.

Mengapa menggunakan oli?

Sobat, oli ini sangat cocok digunakan untuk membersihkan velg palang karena sifatnya yang melekat dan mampu menyerap kotoran seperti debu. Yang perlu diperhatikan yaitu jangan menuangkan terlalu banyak oli Sobat. Setelah dioleskan di bagian velg, diamkan oli tersebut 2-3 menit dan bersihkan dengan lap hingga benar-benar bersih Sobat Coklat.

Saat membersihkan velg, perhatikan ban terpasang atau terlepas

Untuk mendapatkan hasil sempurna Sobat Coklat bisa membersihkan velg dalam keadaan ban yang terlepas. Dengan melepas ban, Sobat bisa membersihkan detail velg dengan menyeluruh. Namun jika tidak ingin membongkar ban, pastikan ban dan velg benar-benar bersih dari oli. Mengapa? Ban akan licin saat dan membahayakan diri saat kamu berkendara Sobat.

Sumber: otonity.com | Gambar: Indonesiautosblog   

Tags : Tips Merawat Motor


You must be logged in to comment.