Biarkan Dia Menetap, Jangan Sekadar Lewat!

Biarkan Dia Menetap, Jangan Sekadar Lewat!

2 Jul 2016   |   By Innas Hasna   |   392 Views

Lebaran sudah di depan mata, liburan sudah dijalani. Bagaimana dengan tunjangan hari raya (THR) Sobat Coklat? Masih utuh atau sudah banyak terpakai? Hal yang sering tidak disadari tentang THR adalah menghabiskannya dalam waktu sekejap, yaitu saat momen lebaran. Baik untuk membeli baju baru atau kebutuhan lainnya yang mungkin tidak terlalu menjadi prioritas. Padahal, THR yang kita dapat bisa dimanfaatkan sebagai tabungan di masa mendatang.

Satu hal yang perlu diingat, lebaran bukan berarti harus selalu membeli baju baru. Karena yang kita butuhkan adalah baju yang masih dalam keadaan baik dan bersih. Sobat Coklat juga jangan kalap melihat diskon-diskon yang tersebar, baik di online shop atau toko-toko konvensional. Manfaatkan THR untuk menambah tabungan, memenuhi dana pensiun atau dana pendidikan, hingga mengurangi hutang. Jangan lupa menyisihkannya untuk membayar zakat atau sedekah dan kewajiban lainnya.

Sobat Coklat bukan tidak boleh menggunakan THR untuk membeli apa yang diinginkan, tapi harus bisa membuat prioritas dan menghitung pengeluaran yang benar-benar diperlukan. Jangan biarkan THR hanya sekadar mampir di dompet atau rekening kamu yaa, Sobat Coklat. Selamat berlibur lebaran!

Gambar : ternakternik.wordpress.com

Tags : tips , THR , Liburan , Lebaran , Tabungan , Hemat , Tips Hemat


You must be logged in to comment.