6 Hal Penghambat Pekerjaan

6 Hal Penghambat Pekerjaan

25 Jul 2016   |   By Karol Ketaren   |   986 Views

Coklatkita.com- Sobat dengan banyaknya hal yang kamu harus kerjakan pasti kamu perlu cara yang efktif buat menyelesaikannya bukan? Tapi pernah merasa nggak kalau yang kamu kerjakan jauh dari ekspektasi atau bahkan sulit buat diselesaikan? Nah kalau hal ini pernah kamu alami, mungkin beberapa hal dibawah ini adalah penyebabnya Sobat Coklat.

Tidak Percaya Diri

Nah Sobat Coklat, kepercayaan diri yang tinggi salah satu modal untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik bukan? Tanpa kepercayaan diri mungkin kamu bakal sulit memulai mengerjakan sesuatu. Jika kamu merasa ini adalah faktornya, cobalah buat meyakinkan diri kamu kalau kamu bisa dan sanggup mengerjakannya Sobat.

ilustrasi gak pede

Punya Kebiasaan Buruk

Kenapa hal ini jadi faktor yang menghambat Sobat, kamu pasti sudah tahu alasannya. Contohnya, kebiasaan buruk seperti kesulitan bangun pagi atau kesulitan tidur awal bisa mengganggu produktifitas kamu bukan? Coba lihat kembali ke dalam diri Sobat Coklat adakah kebiasaan buruk yang perlu dirubah? Jika ya, segeralah untuk merubah habit itu ya Sobat. Pastikan banyak kebiasaan baik baru yang kamu lakukan mulai hari ini ya!

ilustrasi pening

Kondisi Badan Tidak Fit

Sobat Coklat, untuk dapat produktif bekerja tanpa hambatan, kesehatan juga jadi faktor yang penting bukan? Nah, yang paling tahu kondisi badan kamu sedang lemah atau sehat adalah diri kamu tentunya. Jadi penting tentu menjaga tubuh agar tetap fit. Selain dari olahraga, mengonsumsi makanan sehat yang bergizi, jika perlu pastikan kamu mendapat suplemen tambahan agar kesehatan kamu terjaga ya.

Sibuk dengan Sosial Media

Sepertinya hal ini banyak dialami oleh banyak orang ya Sobat Coklat? Nah Sobat, penting buat kamu menggunakan sosial media ketika diperlukan saja Sobat, apalagi dalam kondisi bekerja bukan? Ketika jenuh terkadang pasti kamu tergoda membuka sosial media bukan? Hal itu boleh kamu lakukan Sobat, tapi ingat saat bekerja hal itu kamu lakukan hanya sebentar. Fungsi memeriksa sosmed hanya memeriksa yang penting dan mengembalikan mood kamu saja ya!

ilustrasi main handphone saat bekerja

Terlalu Santai

Sikap santai tentu boleh kamu lakukan Sobat Coklat. Pilihannya hanya dua yaitu santai setelah pekerjaan selesai atau santai sebelum perkerjaan selesai. Jadi kamu akan pilih yang mana Sobat Coklat? Tentu santai setelah pekerjaan selesai bukan? Nah Sobat, kesulitan untuk mengerjakan sesuatu biasanya dimulai di awal perngerjaan bukan? Solusinya, mulailah bekerja dengan cepat dan tepat ya Sobat, pasti bisa lebih santai dan tenang deh!

Bergantung Pada Orang Lain

Sobat Coklat, bekerja sama dalam mengerjakan sesuatu tentu membuat perkerjaan lebih ringan bukan Sobat? Tapi satu yang harus diingat Sobat, tidak semua pekerjaan dan tanggung jawab kamu bisa ditanggung bersama rekanmu bukan? Pasti ada beban yang jadi tanggung jawab kamu sendiri tentunya. Jika perkerjaan yang dilakukan cukup sulit, urai masalahnya terlebih dahulu dan kerjakan yang kamu bisa ya Sobat! Sisanya, boleh deh kamu meminta bantuan rekan dengan sisa pekerjaan dan bukan pekerjaan kamu yang masih utuh tentunya!

Gambar: cdn.slashgear.com, static.origos.hu, onedio.com, demandstudios.com, thesun.co.uk

Tags : Tips Kerja , Produktif


You must be logged in to comment.