5 Cara Tetap Fit Saat Musim Hujan!

5 Cara Tetap Fit Saat Musim Hujan!

15 Dec 2016   |   By Ulina K.   |   786 Views

Coklatkita.com- Dalam kondisi cuaca yang tidak menentu, tentu fisik seseorang akan sangat rentan terhadap penyakit bukan Sobat? Yang membuat tubuh menjadi tidak fit adalah perbedaan ekstrim antara suhu tubuh dengan lingkungan. Nah, untuk menjaga tubuh kamu seperti pada musim hujan, simak tips yang dilansir dari MedicMagic berikut ini, Sobat.

Jaga berat badan

Ternyata benar adanya bahwa orang dengan berat badan ideal akan lebih kebal terhadap penyakit, Sobat. Temuan dari Tufts University menunjukan jika sistem kekebalan tubuh akan bekerja lebih baik pada orang dengan berat badan ideal dibandingkan dengan para obesitas.

Konsumsi buah-buahan warna cerah

Selain warnanya yang menarik, buah-buahan dengan warna cerah ternyata bisa menjaga tubuh kamu agar tetap fit, Sobat. Jika kamu mempunyai aktivitas yang cukup padat, menyediakan minuman jahe dan lemon segar bisa membantu menambah energi selama kamu bekerja.

Penuhi kebutuhan serat harian

Sobat, dengan mengonsumsi serat larut air dari beberapa jenis buah dan sayur tertentu ternyata dapat menjaga tubuh dari serangan bakteri. Serat ini bisa kamu peroleh dari buah berasa asam seperti apel sedangkan pada sayur terdapat pada buncis dan wortel. 25-38 gram serat harian bisa menjaga kondisi pencernaan untuk bekerja lebih baik dalam melawan bakteri.

Olahraga

Cuaca mendung ataupun hujan sering menjadi alasan untuk tidak berolahraga Sobat? Nah, Sobat dengan olahraga yang berjalan tetap berjalan secara rutin terutama meskipun pada cuaca dingin, tubuh kamu dapat aktif membakar kalori dan meningkatkan suhu tubuh agar lebih hangat.

Cukupi Kebutuhan Vitamin D

Sobat, Vitamin D ternyata tidak hanya bermanfaat untuk mempertahankan kepadatan tulang maupun gigi, tetapi juga sebagai melawan berbagai penyakit. Salah satu sumber alami Vitamin D adalah cahaya matahari, Sobat. Meskipun sangat jarang cuaca cerah di musim hujan, tidak usah khawatir karen kamu bisa mendapatkannya dari telur ayam, hati, dan produk susu sapi Sobat.

Hasil penelitian yang dilakukan di Jepang menemukan bahwa 40% dari 300 anak yang menerima suplemen vitamin D lebih kebal terhadap penyakit.

Jadi, sudah tahu kan apa saja yang bisa membantu kamu tetap fit di musim hujan ini?

Sumber: intisari-online.com | Gambar: Insomniaku.co, tribunnews.com, eirinika.gr

Tags : Sehat Selama Musim Hujan


You must be logged in to comment.