Rebana Yang Fleksibel

Rebana Yang Fleksibel

9 Nov 2015   |   By Alfan Baedlowi   |   1449 Views

Coklatkita.com- Suara tabuhan terus menerus menggema di seluruh ruangan yang dijadikan tempat latihan komunitas ini. Rebana demi rebana terjajar begitu saja yang sudah dipegang oleh penabuhnya. Komunitas ini memang bergerak di bidang musik khususnya sholawat sehingga nama Nabi Muhammad SAW terus menjadi bagian.

Hadroh Assolawat. Itulah nama komunitasnya. Komunitas yang concern kepada musik sholawat ini memang sangat terkenal di beberapa kalangan , khususnya santri Kempek yang memang menjadi personal dari komunitas ini.

Dengan 40 santri sebabagi anggotanya, komunitas ini sering mementaskan beberapa penampilan baik di Cirebon atau di luar Cirebon seperti kuningan dan Indramayu. Menurut Muhammad Jalaluddin selaku sebagai ketua menyatakan bahwa komunitas ini berdiri dari tahun 2014 dan sampai sekarang terus menambah daftar lagu yang bisa dipentaskan.

Pada waktu tertentu, misalnya bulan Syawal, komunitas ini sering sekali mendapatkan panggilan untuk pementasan sehingga bisa dikatakan, bahwa jika bulan Syawal tiba, maka komunitas ini sudah sangat sibuk dengan panggilan kesama kemari.

Waktu latihannya relatif lebih pendek, karena semua anggota komunitas ini adalah santri yang juga harus mengikuti waktu dan peraturan yang ditetapkan oleh pondok pesantren Kempek.

Untuk tiap pementasan, biasanya komunitas ini selalu mengikuti tema yang diadakan oleh penyelenggara, misalnya, acara resepsi pernikahan, Agustusan, dan beberapa agenda lainnya sehingga komunitas ini cukup fleksibel.

Tags :


You must be logged in to comment.