Komunitas Pokemon Go Indonesia Untuk Turnamen Pokemon Go!

Komunitas Pokemon Go Indonesia Untuk Turnamen Pokemon Go!

23 Jul 2016   |   By Karol Ketaren   |   1154 Views

Meski belum resmi dirilis, maraknya permainan Pokemon Go sudah menyihir banyak orang untuk bergabung dalam satu grup bernama Komunitas Pokemon Go Indonesia. Berawal dari grup di media sosial Facebook, hingga saat ini anggota dari kelompok pemain Pokemon ini sudah mencapai 56 ribu orang, Sobat Coklat.

Bukan hanya sekedar komunitas yang tergabung di dunia maya saja, kelompok ini telah menggelar pertemuan pertama yang bertajuk Gatherhood di kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (17/7/16). Melihat popularitas game tersebut di tengah masyarakat, komunitas ini akan membuat turnamen antar-Pokemon Hunter Sobat Coklat.

komunitas pokemon go

"Fakta tersebut menunjukkan game ini sudah dinikmati di seluruh penjuru Indonesia. Jadi jika ingin dibuatkan turnamen, sebenarnya sudah sangat bisa," ujar Wisnu salah seorang penggagas komunitas ini. Ia juga menambahkan, anggota dari komunitas Pokemon Go Indonesia bahkan ada yang berasal dari Kota Sorong, Papua Barat.

komunitas pokemon go indonesia

Meskipun turnamen Pokemon Go nasional dari komunitas ini sudah digagas Sobat, nampaknya kamu harus menunggu karena banyak hal yang harus dirancang secara matang ujar pria ini. "Tempatnya harus memusat supaya aman, tidak berpindah-pindah. Kalau harus menyeberang jalan, kan bahaya. Lalu, formatnya mau seperti apa. Intinya masih banyak hal yang perlu digodok kalau mau membuat turnamen," lanjutnya. Ia menambahkan meski bukan berasal daru Komunitas Pokemon Go Indonesia,  dalam waktu terdekat turnamen-turnamen Pokemon-Go ini akan banyak bermunculan.

"Siapa pun penyelenggaranya, saya rasa sah-sah saja, asal memperhatikan keselamatan peserta," jelas Yugo, rekan Wisnu sesama anggota Komunitas Pokemon Go Indonesia.

Sumber: kompas.com | Gambar: id.techniasia.com, notey.com, rappler.com

Tags : Komunitas Pokemon Go Indonesia , Pokemon Go


You must be logged in to comment.