Jangan Cuma Baca Komik, Buat Dong

Jangan Cuma Baca Komik, Buat Dong

18 Oct 2015   |   By Alfan Baedlowi   |   2709 Views

Coklatkita.com- Sobat Coklat tentu ada yang suka baca komik, atau malah hampir semua Sobat Coklat adalah pembaca setia komik atau cerita bergambar. Nah buat Sobat Coklat ada di Jawa Barat, tidak ada salahnya untuk mengenal satu komunitas ini yaitu Komunitas Cergam Bandung (KCB) Menyala.

Visi utama yang diusung oleh komunitas ini adalah memajukan industri komik secara bersama-sama, sehingga para komikus atau orang-orang yang suka membuat cerita bergambar bisa mendapat ruang dan jaringan baru untuk bisa mempublikasikannya kepada publik.

Pasar Komik Bandung

Gideon selaku Dewan Korsorsium mennyebutkan bahwa anggota KCB sendiri sudah ratusan dengan presentase 70% cergamis profesional dan 30% cergamis dari kalangan mahasiswa.

Secara data, Bandung sendiri menempati urutan ketiga sebagai kota terbesar dan terbanyak dalam kemajuan komik setelah Jakarta dan Surabaya. Dari situlah KCB mencoba untuk menghidupakan dan memberi wadah kepada komikus untuk bisa saling berbagi.

Contoh cerita bergambar di majalah Bobo

Acara yang biasa diadakan oleh KCB adalah workshop dan seminar tentang komik bagi anggota atau masyarakat umum yang tertarik pada dunia komik. Jika Sobat Coklat termasuk orang yang suka gambar, maka tidak ada salahnya untuk bergabung dengan komunitas ini.

Selamat berkarya dan selamat menggambar.

detik.com

Tags :


You must be logged in to comment.