Sobat Coklat bersukacita bersama Warga Bojongloakaler

Sobat Coklat bersukacita bersama Warga Bojongloakaler

23 Nov 2018   |   By Franco Londah   |   106 Views

Coklatkita.com - Pemuda-pemudi  adalah tonggak pembaharu sebuah negara, tanpa para pemuda-pemudi tidak akan ada nafas perubahan dan regenerasi sebuah negara. Peran pemuda-pemudi dianggap sebagai kemajuan sebuah bangsa. Tak dipungkiri bila sebagian besar kaum muda mampu mempertahankan nilai-nilai warisan suatu bangsa , menjunjung sikap positif dan progresif dalam membangun karakter nya, niscaya sebuah bangsa akan maju dan terdepan dalam berbagai hal, terkhusus Indonesia. Berbicara tentang Bandung jumlah pemuda-pemudi nya mendominasi, mungkin dapat acuan atau contoh - mendorong kalangan  muda lain dalam berkegiatan positif.  Sikap gotong royong kebaikan melalui semangat kepemudaan yang tertuang jelas melalui gerakan Karang Taruna 01 Kelurahan Babakan Tarogong Kecamatan  Bojongloa Kaler, Kota Bandung pada Jumat 16 November 2018.

Sejak dikumandangkan sumpah pemuda oleh para pendiri negeri ini, otomatis telah membawa momen penting bagi perubahan bangsa Indonesia. Di lihat dari perjalanan sejarah, sangat jelas keberadaan pemuda saat itu telah mampu menjadi pelopor pemersatu. Selama ini sudah terbukti sejarah panjang di miliki bangsa ini selalu diwarnai kiprah dari para pemuda. pemuda mampu tampil sebagai komponen utama. Semangat yang begitu tinggi menjadikan pemuda bagian dari sebuah perubahan.

 

Bertempat di lapangan bekas PT. Nissan Pasirkoja suasana riuh sudah dimulai sejak pagi. Kesibukann Karang Taruna bersama Sobat Coklat Kita dalam program kegiatan unggulan Sehari Bersama Coklat Kita dimulai dengan senam pagi dan jalan sehat, perlombaan (kontes motor, slow race, drag dorong, balap karung, balap bakiak, balap batok kelapa, dan tarik tambang). Selain daripada itu, acara ramah tamah (teras masjid Al-Fath) bersama para Muspika setempat diikuti antusiasme seluruh masyarakat kelurahan Babakan Tarogong Kecamatan. Bojongloa kaler Kota Bandung.  Semangat para pemuda-pemudi yang tergabung dalam Karang Taruna 01 disingkat Kartu-01  perdana bermitra bersama Sobat Coklat ikut turut serta dalam kegiatan berkesenian Kartu-01 berupa peresmian mural dan social investment dalam bentuk tong sampah.  Mural Kartu-01 merupakan kegiatan yang sudah berjalan reguler untuk mengasah skill  seni anggota-anggotanya, mewadahi mereka dan menjauhkan dari aksi vandalisme di wilayah RW tersebut.

Berkesenian dan berkebudayaan Kartu-01 makin terlihat manakala suguhan penampilan lokal dari beberapa anggotanya yang tergabung dalam seni musik tradisional kendang penca, lengser, jaipong dan rampak kendang. Uniknya ketika kawannya sedang tampil bersama unit musik tradisional tersebut, tak sungkan mayoritas anggota Kartu-01, warga Bojongloa Kaler, Muspika dan tim dari Sobat Coklat ikut bergoyang menari di depann panggung mengikuti irama khas instrumen kebanggaan masyarakat Jawa Barat.

Kegiatan Sehari Bersama Coklat Kita kali ini ditutup oleh penampilan dari Budi Cilok dan Ink Rosemary membawakan nomor-nomor jagoannya bernyanyi bersama warga Kelurahan Bojongloakaler.

 

 

Tags :


You must be logged in to comment.

  • hikmat01
    hikmat01
    24 Nov 2018
    Kartu 01 juara
  • hikmat01
    hikmat01
    24 Nov 2018
    Kartu 01 juara